Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Sehat Buat Pria Agar Lebih Panjang Umur

Siapa yang tidak mau panjang umur? Ya, semua orang pasti mau panjang umur dan hidup lebih lama di dunia ini. Tapi, apakah selama ini Anda sudah melakukan hal-hal yang baik agar bisa panjang umur?
Umur seseorang memang sudah menjadi rahasia Tuhan. Tapi, setidaknya Anda masih bisa melakukan usaha agar Anda bisa lebih panjang umur. Ya, tentu saja dengan menerapkan pola hidup yang sehat dan menghindari semua hal yang bisa merusak tubuh.

Dibanding wanita, pria bisa dikatakan lebih cuek terhadap kesehatan tubuhnya. Berbeda dengan wanita yang peduli dengan penampilan, pria cenderung makan apa saja tanpa memperhatikan kandungan gizinya. Mereka tidak takut gemuk seperti wanita.

Nah, buat Anda para pria yang ingin panjang umur, berikut ada beberapa cara atau tips yang bisa dilakukan:

1. Tidak merokok
Sudah tidak dipungkiri lagi, rokok terbukti tidak baik untuk kesehatan tubuh. Racun dari rokok akan mengalir ke dalam pembuluh darah hingga akhirnya merusak semua organ. Hampir semua perokok tahu akan bahaya dari merokok. Sekarang tinggal Anda sendiri, sanggup kah untuk tidak merokok?

2. Jalan kaki
Orang jaman dulu diklaim memiliki umur yang lebih panjang karena sering jalan kaki. Karenanya, jika Anda ingin panjang umur, maka luangkan lah waktu untuk sekadar jalan kaki atau bersepeda selama 40 menit sehari. Aktivitas jalan kaki ini mampu membuat tubuh dan pikiran Anda jadi lebih sehat dan bugar.

3. Kurangi minum alkohol
Tidak hanya rokok, alkohol juga bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Bagi sebagian pria, alkohol mungkin sudah menjadi minuman sehari-hari. Tapi, sebaiknya Anda mengurangi atau bahkan stop minum alkohol mulai dari sekarang. Daripada minum minuman yang bisa merusak tubuh, lebih baik minum air putih.

4. Ukuran pinggang
Baiknya Anda mulai memperhatikan ukuran pinggang Anda mulai dari sekarang. Usahakan agar ukuran pinggang tidak lebih dari 37 inci. Caranya tentu saja dengan menkonsumsi makanan rendah lemak. Memiliki ukuran pinggang yang besar bisa menimbulkan berbagai macam risiko kesehatan, seperti diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol.

5. Makanan sehat dan seimbang
Makanan adalah faktor penting untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan panjang umur. Untuk itu, Anda harus memperhatikan pola makan Anda mulai dari sekarang. Usahakan untuk menkonsumsi makanan yang menyehatkan dan juga bergizi untuk tubuh.

Itulah beberapa cara agar Anda dan para pria lainnya bisa tetap sehat dan tentunya lebih panjang umur. Ingin panjang umur dan hidup sehat lebih lama? Jangan ragu untuk lakukan cara-cara di atas.

0 komentar:

Posting Komentar