Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Diet yang Mudah Dilakukan

Mungkin sebagian orang ingin mempunyai tubuh yang bagus dan ideal karena hal ini sangat didambakan oleh kaum wanita ataupun kaum pria, penampilan luar menjadi alasan dan sangat percaya bila tubuh indah dan sedap dipandang mata disamping itu pula sangat leluasa untuk memakai pakaian tipe apapun serta ukurannya, dan berbagai cara dilakukan serta cara yang baik untuk mengimpikan bentuk tubuh dan berat badan yang simpel dan ideal. Terasa puas, gembira sebagai perasaan yang dialami seseorang bila telah sukses bila meraih berat badan yang ideal. Dan secara disiplin bagi mereka yang menjalankan program-program diet.
Ada berbagai cara-cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Biasanya cara yang ditempuh dengan diet, ada berbagai cara untuk diet dengan menggunakan alat-alat sederhana, yaitu :

Belilah Tikar Yoga, fungsinya adalah untuk melakukan olahraga di rumah bila lantai rumahnya terbuat dari kayu.

Exercise adalah sejenis bola yang dijual dengan murah fungsinya untuk merilexan tubuh saat selesai latihan dengan tikar yoga.
Matras fungsinya untuk memijat dan penguatan pada saat latihan.
Alat-alat tersebut di atas merupakan sebagian saja yang fungsinya agar proses pen-dietan segara terlampau, bukan penggunaan alat-alat saja yang digunakan, tetapi juga makanan yang perlu dihindari dalam proses pen-dietan tersebut, antara lain:

Menghindari makanan cepat saji, mungkin diantara sering makan di luar atau di resto-resto yang menyediakan makanan cepat saji, sedangkan makanan siap saji tersebut dibuat walaupun dengan takaran tertentu (sesuai dengan menu atau resep) namun si produsen tidak menghiraukan dengan konsumen apakah mereka menjadi gemuk atau tidaknya yang terpenting mereka menjual apa yang diperdagangkan, yang terpenting bagi yang ingin diet cepat, hindari jauh-jauh makanan siap saji tersebut.

Hobi minum air putih, air putih ternyata sanggup menurunkan berat badan, hobilah minum air putih satu sampai empat gelas minum air putih setiap pagi (sebelum menggosok gigi), sebelum makan dengan tujuan agar metabolism menjadi lancar serta menyehatkan.

Rajin dan seriuslah berolah raga, olah raga  yang cukup dan  sederhana tetapi efektif yaitu berjalan kaki minimal 20 menit sehari dan diusahakan dihindari banyak duduk, disamping mempercepat diet, jalan kaki juga sebagai obat untuk terhindari dari penyakit jantung.
Hindari atau dikurangi makanan cemilan di malam hari. Sebab dengan cemilan seperti kentang goreng, tempe krispi, ayam krispi, atau cemilan ringan lainnya ternyata dianggap sebagai pengganti makanan pokok, sebab cemilan tersebut mengandung banyak kalori yang sama dengan satu porsi makan.

Sering mengkonsumsi buah dan sayuran, buah dan sayuran mengandung vitamin dan mineral yang tinggi dan sangat baik bagi tubuh dan dapat menghidari dari kelaparan disaat lapar, buah dan sayuran juga baik bagi kesehatan disamping untuk kecantikan.

Jangan hobi stress, setiap orang pasti mempunyai masalah dalam kehidupan sehari-hari tetapi jangan dijadikan kebiasaan, tetapi cobalah untuk dihindari karena strees juga penyebab tubuh menjadi kusut dan layu dan mempengaruhi kecantikan terutama pada kerutan-kerutan di dahi.

Hobi minuman bersoda agar dijauhi, bila diet sudah didapat, maka untuk menikmati minuman bersoda segera dihindari sebab tidak ada manfaatnya, kalaupun ada yang terjadi adalah berat badan akan menjadi drastis serta beresiko terkena diabetes, hati menjadi rusak, terkena jantung bahkan kanker.

Tidur yang cukup, karena dengan tidur yang cukup membuat tubuh menjadi enjoy dan bisa diandalkan dikemudian hari.

Demikianlah cara yang sederhana dan bagus dalam pencapaian diet alami. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar