Jumat, 07 Oktober 2016

Awas, putus cinta dan perceraian bisa bikin tubuh sakit luar dalam

Semua orang pasti setuju bahwa putus cinta dan bahkan perceraian adalah pengalaman hidup yang buruk. Rasa sakit yang muncul karenanya bisa membuat air mata serta kesedihan tak kunjung surut. Itulah banyak pasangan berusaha dengan keras untuk mempertahankan hubungan yang sudah mereka bina, begitu pula dengan Anda.
Dilansir dari dailymail(dot)co(dot)uk, efek buruk dari sebuah perpisahan ternyata tak hanya berhenti sampai di situ saja. Sebab kesehatan tubuh Anda pun bisa terancam karenanya.

"Sebuah perpisahan mampu merusak struktur DNA dalam tubuh manusia. Struktur kecil yang disebut dengan telomere ini terletak di ujung kromosom yang bertugas untuk melindungi DNA. Setiap kali Anda stres, maka telomere akan mengecil dan memberikan dampak buruk seperti memperpendek usia," tulis penelitian dari University Medical Centre Groningen, Belanda ini.

"Selain akan memperpendek usia, struktur DNA yang rusak dapat menempatkan Anda pada risiko yang lebih tinggi untuk terkena berbagai macam penyakit kronis seperti Alzheimer, penyakit kardiovaskular, dan bahkan jantung.

Tak hanya perpisahan saja yang mampu memperpendek telomere, suatu kejadian yang amat menekan dalam hidup manusia pun juga akan memberikan dampak buruk yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar