Jumat, 23 September 2016

Sarapan penuh protein, kunci berat badan turun dengan cepat


Kamu merasa berat badanmu berlebih? Well, tentu saja kamu akan berdiet untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh yang ideal. Plus, tak ketinggalan pula kamu berolahraga mati-matian untuk membakar semua timbunan lemak yang ada dalam tubuh.

Sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan bahwa ternyata kunci supaya kamu langsing sehat justru terletak di menu sarapan yang kamu pilih. Menu sarapan yang tinggi protein ternyata mampu membantu menurunkan berat badan dan mencegah diabetes. Alasannya?

"Menu sarapan tinggi protein telah terbukti mampu menurunkan berat badan pada mereka yang obesitas," ungkap Dr Daniela Jakubowicz, peneliti dari Universitas Tel Aviv.

"Menu sarapan tinggi protein bisa membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang sepanjang hari. Sehingga mereka pun bisa terhindar dari keinginan untuk ngemil secara berlebihan," lanjutnya. "Selain itu glikosilasi hemoglobin juga akan menurun. Glikosilasi hemoglobin adalah molekul yang terbentuk ketika glukosa menempel pada sel darah merah. Hal ini berarti ancaman diabetes pun akan menurun."

"Meskipun demikian, bukan berarti Anda bebas memilih jenis protein untuk sarapan. Pilihlah jenis protein sehat seperti protein ikan, kacang kedelai, serta biji-bijian. Dengan demikian, kamu bisa akan terhindar dari lemak jahat yang biasanya mengikuti protein hewani."

0 komentar:

Posting Komentar