Senin, 19 September 2016

Ingin terbebas dari bau badan? Gunakan deodoran sebelum tidur


Biasanya setelah mandi, kamu akan melakukan serangkaian ritual seperti mengoleskan pelembap ke seluruh badan hingga memakai deodoran. Untuk yang terakhir, penggunaan deodoran berfungsi untuk menghilangkan bau badan karena percampuran keringat dengan bakteri yang ada dalam tubuh.

Selama ini kamu diajarkan untuk menggunakan deodoran setelah mandi sebab akan membuat tubuhmu selalu segar dan terbebas dari bau badan.

Namun sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan bahwa menggunakan deodoran di malam hari ternyata lebih efektif untuk menghalau bau badan. Penelitian yang dikutip dalam jurnal The Dermatologist ini melibatkan 60 wanita dengan rentang usia 18 hingga 65 tahun dan menunjukkan hasil bahwa penggunaan deodoran di malam hari mampu mengurangi keringat lebih efektif.

Bagaimana bisa?

"Well, hal ini cukup logis sebenarnya. Ketika kamu mengoleskan deodoran di ketiak pada pagi hari, kamu cenderung akan langsung banyak berkeringat karena aktivitas yang menumpuk. Sehingga keringat yang mengalir akan langsung membanjiri ketiakmu. Sementara saat di malam hari terutama ketika kamu akan tidur, produksi keringat tak sebanyak saat di pagi atau siang hari. Sehingga pengolesan deodoran akan lebih efektif."

Memang penelitian ini tergolong unik. Tinggal terserah kamu mau mencoba untuk menirunya atau tidak.

0 komentar:

Posting Komentar