Senin, 19 September 2016

Menghirup 10 aroma ini bikin tubuh sehat luar dan dalam


Saat level stresmu sedang tinggi, ada kalanya kamu butuh untuk menghirup aroma yang menenangkan. Itulah sebabnya diciptakan aroma terapi yang bertujuan membuat sarafmu jadi rileks saat kamu menghirupnya.

Aroma terapi bekerja dengan cara menenangkan pusat emosi otak secara langsung yang membuatmu merasa tenang dan hangat. Aroma terapi juga mampu menurunkan risiko untuk terkena migrain dan sakit kepala yang menyakitkan.

Lantas, aroma apa saja yang bisa membuat tubuhmu jadi rileks? Berikut adalah daftarnya.

Lavender
Lavender memiliki aroma yang menenangkan. Lavender juga memiliki khasiat untuk mengobati penyakit insomnia yang kamu derita. Oleh karena itu jika kamu menderita insomnia, lebih baik hirup aroma lavender.

Kayu manis
Kayu manis memiliki manfaat untuk mempertajam memori dan pikiran kamu. Oleh karena itu jika kamu merasa bahwa otakmu sedang buntu, cobalah untuk menghirup aroma kayu manis.

Pinus
Menghirup aroma pinus bisa menurunkan tingkat kecemasanmu hingga ke titik nol. Ya, menghirup aroma pinus bisa mengurangi tingkat stresmu ketika kamu sedang depresi.

Jeruk
Kamu merasa ngantuk dan lelah? Cobalah untuk menghirup aroma jeruk. Sebab selain memiliki aroma yang menyegarkan, kandungan asam dari buah jeruk bermanfaat untuk meningkatkan energimu.

Vanilla
Sering merasa mood tiba-tiba membaik saat menghirup aroma kue? Hal ini biasanya disebabkan karena kandungan vanilla di dalamnya. Ya, menghirup aroma vanilla bermanfaat untuk meningkatkan mood atau suasana hatimu yang sedang menurun.

Labu
Siapa yang menyangka bahwa labu memiliki khasiat untuk menenangkan tubuh? Bahkan mencium aroma labu bisa meningkatkan gairah seksual laki-laki lho. Menurut beberapa penelitian, labu berfungsi sebagai afrosidiak bagi pria.

Daun mint
Aroma yang kuat dari daun mint membantu untuk meningkatkan stamina, memori, konsentrasi, dan membuatmu bersemangat. Di sisi lain, daun mint juga dapat membantu dalam menyingkirkan gangguan tidur.

Melati
Mencium aroma melati membantu meningkatkan rasa kewaspadaanmu. Para peneliti juga mengungkapkan bahwa mencium aroma melati bisa menurunkan tingkat depresimu.

Apel
Para peneliti kesehatan menyatakan bahwa mencium aroma apel bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala, mengontrol rasa cemas, serta menurunkan depresi.

Minyak zaitun
Minyak zaitun tak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi. Menghirup aroma minyak zaitun sendiri juga bermanfaat untuk mengendalikan rasa lapar. Sehingga menghirup aroma zaitun baik untuk membantu program diet bagi kamu yang sedang diet.

Unik bukan tips sehat di atas? Tak ada salahnya jika kamu mencobanya.

0 komentar:

Posting Komentar