Minggu, 12 Maret 2017

6 Makanan menggugah selera ini sangat 'dibenci' jantung

Serangan jantung terjadi akibat penyumbatan di aliran darah ke jantung, yang kemudian membuat sel-sel jantung mati. Hal itu bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, makanan tinggi kalori, natrium dan lemak jenuh. Berikut adalah enam makanan yang sangat dibenci oleh jantung kita, seperti dilansir Live Science.
Sponsor: cream pemutih wajah

1. Kentang goreng

Siapa yang tak suka kentang goreng. Setiap kali mampir di restoran cepat saji, ini akan menjadi salah satu camilan yang terhidang di meja kita. Sayangnya, kandungan lemak jenuh dan trans yang ditemukan pada kentang goreng membuatnya tidak sehat, khususnya bagi jantung. Selain kaya lemak jenuh dan trans, camilan ini juga mengandung banyak garam yang bisa berpengaruh buruk pada tubuh.

2. Sosis

Daging olahan ini sangat diminati oleh masyarakat modern karena praktis dan enak. Namun, sosis yang banyak ditemui di pasaran telah terbukti dapat meningkatkan risiko gagal jantung. Sosis dikatakan kaya lemak jenuh yang dapat berpengaruh buruk pada jantung.

3. Daging merah

Daging merah cukup tinggi kolesterol dan lemak jenuh. Oleh karenanya, dokter menyarankan untuk mengurangi konsumsi daging merah.

4. Potato chip dan corn chip

Camilan ringan ini memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan jantung Anda. Mereka dikemas dengan karbohidrat, sebagian besar tinggi lemak trans, dan yang terburuk adalah sodium. Semua itu sangat dibenci oleh jantung kita.

5. Minuman soda

Ada sekitar 50 sampai 60 gram gula dalam minuman soda. Belum lagi, ada banyak bahan kimia yang dipakai dalam soda, semua itu tentu bisa membuat jantung Anda tidak berfungsi dengan baik.

6. Makanan kalengan

Makanan yang dikemas dalam kaleng diberi pengawet agar bisa tahan lama. Oleh karena itu, makanan kaleng sangat kaya natrium dan itu bisa berpengaruh buruk bagi kesehatan jantung Anda.

Inilah makanan enak yang sangat dibenci oleh jantung kita. Kurangi konsumsi makanan atau minuman di atas agar jantung Anda tetap sehat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://goo.gl/T5nwn6)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar