Kamis, 16 Maret 2017

15 Kebiasaan Orang-orang Bahagia

Bahagia itu pilihan. Seriously, tidak ada orang hidup dengan sempurna. Yang ada, bagaimana seseorang bersikap pada setiap kejadian dalam hidupnya. Dan orang-orang yang seringnya berbahagia, memiliki sikap dan cara pandang di bawah ini.
1.  Belajar ikhlas
Bedakan antara ikhlas dengan pasrah tanpa usaha. Keuntungan ikhlas? Alih-alih frustasi terhadap kegagalan, kamu memetik pembelajaran berharga dan tidak mudah putus asa.

2.  Tetap sibuk
Berleha-leha memang terdengar menggiurkan. Tapi tunggu jika masa leha-lehamu lebih panjang dari perkiraan (baca:pengangguran), yang ada kamu jadi frustasi. Nikmati kesibukanmu.

3.  Jaga hubungan baik
Kata kunci, kualitas. Bukan kuantitas. Apa gunanya punya banyak teman tapi tidak seorangpun yang bisa membuatmu nyaman?

4.  Evaluasi hubungan dengan pasangan
Jangan. Pernah. Membiarkan. Masalah. Berlarut-larut. Jangan! Buang semua gengsimu, karena hubunganmu dengannya jauh lebih penting melebihi segalanya.

5.  Dari hati ke hati
Gosip bisa sangat menyenangkan. Tapi dilakukan terus-menerus? Engga ada untungnya.  Bicarakan sesuatu yang lebih bernilai, bermakna, jujur dari hati ke hati.

6.  Menyenangkan diri sendiri
Di saat-saat tertentu, memanjakan diri sendiri bisa berdampak besar untuk kebahagiaanmu! Fokus utamamu tetap tujuan besar itu, namun selingi dengan hal-hal kecil favoritmu.

7.  Rencanakan sesuatu
Pernah merasa sangat antusias saat merencanakan liburan? Iya, karena otakmu penuh dengan ekspektasi menyenangkan dari liburan tersebut dan berharap waktu berjalan lebih cepat.

8.  Jauhi distraksi
Jauhi semua yang melambatkanmu. Mau mencapai berat badan ideal? Jauhkan cemilan dari pandanganmu. Mau pulang on time? Jauhi semua gadget dan selesaikan tepat waktu. Simple.

9.  Jangan lupa selalu berterima kasih
Utarakan rasa terima kasih pada setiap orang yang telah membantumu, dan lakukan dengan tulus. Biarkan mereka tau bahwa mereka berarti.

10.  Mempelajari hal-hal baru
Terkadang, kita merasa sudah tau semuanya. Padahal, masih banyak hal di dunia ini yang menarik untuk dieksplorasi. Banyak membaca, bertanya kepada ahli, browsing, anything!

11.  Ubah perspektifmu
Jika kamu melalui hari yang buruk, hanya ada dua pilihan. Menganggapnya sebagai suatu kesialan, atau melihatnya dari sisi positif. Percayalah, hari yang lebih baik akan datang.

12.  Miliki keahlian, dan kuasai!
Entah itu memasak, menulis, mendesain, programming, ide-ide bisnis, apapun. Orang yang punya satu keahlian khusus akan selalu dicari, dibutuhkan, dan dipercaya!

13.  Punya tujuan
Hidup tanpa tujuan bagaikan bermain bola tanpa gawang. Hidupmu akan berputar disitu-situ saja. Jika tidak punya mimpi besar, setidaknya ada sesuatu yang dituju. Find your life purpose!

14.  Gerakkan badanmu!
Sadarkah kamu teknologi semakin membuatmu malas bergerak? Padahal, bergerak adalah salah satu cara membuatmu badan bugar dan mencerahkan suasana hati. Jadi, banyak bergerak!

15.Time is money
Terdengar klise, sebelum waktu benar-benar habis dan yang tinggal penyesalan. Jangan sampai merugi waktu, karena waktu tidak bisa diputar kembali. Ya, andai mesin waktu nyata.

0 komentar:

Posting Komentar