Sabtu, 25 Februari 2017

Otak manusia ternyata dirancang untuk memberi halusinasi

Halusinasi merupakan gejala gangguan psikologi yang dialami oleh seseorang ketika membayangkan sebuah hal yang sesungguhnya tidak ada atau tidak jelas secara penginderaan. Sering dipahami bahwa kondisi ini terjadi ketika manusia berada dalam kondisi fisik dan mental yang sudah sangat lelah. Tetapi ternyata otak manusia sesungguhnya telah dirancang untuk memberikan halusinasi ini.
Dilansir dari Independent, menurut profesor Paul Fletcher dari Cambridge University, halusinasi yang terjadi di dalam otak bukanlah dalam bentuk yang berkhayal berlebih. Tetapi berkhayal sebagai prediksi atas benda yang dilihat, dicium, atau didengar sekilas. Prediksi atas penginderaan yang minim ini juga termasuk dalam halusinasi.

Memprediksi hal yang hanya sedikit dipahami dan kemudian mengartikan sendiri sebagai suatu hal tertentu ini dapat disebut sebagai halusinasi. Bentuk halusinasi seperti ini dapat membuat seseorang menjadi lebih efisien dan siap dalam menghadapi berbagai hal yang masih belum jelas dan rumit.

Menurut Naresh Subramaniam dari Cambridge University, temuan akan halusinasi ini sangat penting karena ternyata hal ini juga dapat terjadi pada manusia dengan kondisi otak yang normal. Selama ini halusinasi selalu dipahami sebagai penyakit mental saja, tetapi temuan ini menunjukkan bahwa halusinasi merupakan kondisi yang normal dan dapat bermanfaat bagi manusia.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar