Sabtu, 25 Februari 2017

Membakar lebih banyak kalori dengan berjalan

Lupakan berolahraga berat atau mengonsumsi makanan sehat untuk membakar kalori! Terdapat sebuah cara yang jauh lebih mudah untuk itu. Berjalan dengan tempo yang berbeda-beda ternyata dapat membakar kalori lebih banyak dibanding berjalan biasa.
Dilansir dari Daily Mail, Sebuah penelitian yang dilakukan Profesor Manoj Srinivasan dari Ohio State University menyatakan bahwa berjalan dengan tempo dan kecepatan yang berubah-ubah dapat membakar kalori 20 persen lebih banyak. Lebih efektifnya pembakaran kalori ini karena tenaga ekstra yang dikeluarkan tubuh ketika berhenti dan perubahan kecepatan ketika berjalan.

Penelitian ini dilakukan pada partisipan dengan membuat mereka berjalan di atas treadmill. Pada saat perubahan kecepatan yang terjadi pada treadmill baik lebih cepat atau lebih lambat terjadi upaya lebih dari tubuh untuk mengeluarkan tenaga yang berakibat terbakarnya kalori lebih banyak pada tubuh.

Cara berjalan ini memang tidak alami dan terlihat aneh, tetapi sebagai sebuah olahraga dan demi menjaga kebugaran tubuh, cara ini tentu saja sangat efektif. Anda tidak perlu waktu ekstra, cukup berjalan dalam kegiatan sehari-hari yang biasa Anda lakukan. Perubahan kecepatan itulah yang menjadi kunci dari banyaknya pembakaran kalori.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar