Kamis, 09 Februari 2017

Keunggulan Yogurt Dalam Menyembuhkan Sakit Pilek dan Batuk Pada Balita

Kebanyakan orang mengenal Yogurt itu hanya sebagai minuman saja, namun tahukah anda kalau yogurt selain sebagai minuman bisa juga menyembuhkan berbagai penyakit, seperti sakit pilek dan batuk. Ketika anak balita anda sakit pilek ataupun batuk, maka jangan langsung dikasih obat antibiotik.

Lebih baik dikasih minum yogurt yang merupakan fermentasi dari susu sapi, ini lebih ampuh dalam menyembuhkan penyakit tersebut.

Sebetulnya apa sih yang membuat yogurt dapat menyembuhkan penyakit pilek dan batuk? kita simak ulasannya sebagai berikut.

Sebuah riset atau penelitian menyatakan bahwa yogurt ini mengandung banyak zat probiotik, sehingga sangat ampuh dalam membantu menyembuhkan tubuh kita yang terserang virus pilek dan batuk. 

Penelitian ini dilakukan terhadap balita serta melibatkan 57 orang anak balita yang berusia 3-6 tahun, peneliti menemukan fakta kalau mereka yang dikasih kapsul yang berisi bakteri probiotik lebih cepat sembuh.
Bakteri tersebut sama seperti jenis bakteri yang terkandung didalam yogurt.

Padahal balita tersebut tidak dikasih antibiotik sedikitpun.
Harus diketahui kalau antibiotik memang mampu membunuh atau memusnahkan bakteri yang menjadi penyebab penyakit tersebut, akan tetapi antibiotik juga bisa membunuh bakteri baik yang sangat diperlukan oleh tubuh anak balita tersebut.

“Selama ini anak-anak balita selalu dikasih antibiotik dalam proses menyembuhkan penyakit pilek dan batuk, Namun sedikit orang yang mengetahi kalau obat antibiotik itu sendiri dapat mematikan dan memusnahkan bakteri baik yang memang sangat diperlukan oleh tubuh dari balita tersebut, yang berfungsi untuk membuat sistem pertahanan pada tubuh anak,”

Selain itu, Keuntungan lain apabila anak balita anda dikasih yogurt ketika sedang mengalami sakit batuk dan pilek, bahan kimia tidak akan meracuni tubuh anak anda, seperti ketika Anda meminumkan obat kimia kepada anak.

Ini tidak baik bagi tubuh sibalita tersebut, terlebih kalau anak anda rentan dengan bahan kimia.

Tak hanya itu saja, manfaat yang lain dari yogurt yaitu dapat menyehatkan organ pencernaan anak balita anda, dan juga melengkapi atau menambah kalsium yang dibutuhkan oleh anak balita anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar