Sabtu, 04 Februari 2017

4 Nutrisi yang Baik Buat Kulit

Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit yang sehat? Pasti hampir semua dari kita menginginkan kulit yang putih, mulus dan sehat tentunya. Begitu banyak cara yang dilakukan dalam meraih keadaan kulit yang diinginkan seperti memakai lotion, konaultasi dan perawatan secara rutin ke ahli kulit dan kecantikan, serta berbagai macam cara lainnya.Melalui konsumsi makanan, kalian bisa mendapatkan khasiat yang bagus untuk kulit kalian. Yuk kita bahas nutrisi yang bisa buat kulit cantik:

1. Beta Karoten
Pasti sebagian besar dari kita menganggap dalam menkonsumsi wortel atau pepaya hanya ditujukan untuk kesehatan mata saja. Namun, ternyata di dalamnya terkandung beta karoten. Beta karoten ini selain berfungsi sebagai zat warna, juga mengandung antioksidan yang sangat kuat. Apa fungsi beta karoten? Beta karoten berfungsi untuk membuat permukaan kulit menjadi lembap. Tidak hanya itu, beta karoten juga menghilangkan sifat stres pada kulit sehingga menyehatkan kulit.

2. Vitamin C
Begitu banyak fungsi Vitamin C yang begitu bermanfaat bagi tubuh kita. Beberapa fungsi vitamin C adalah untuk pertahanan tubuh, untuk mencegah penyakit panas dalam dan sebagainya. Vitamin C juga berfungsi untuk menyehatkan kulit. Kenapa? Karena salah satu fungsi vitamin C adalah membentuk kolagen. Kolagen ini adalah zat penting dalam kesehatan kulit yang berguna untuk membuat kulit menjadi awet muda dan lebih kencang. Tak heran jika begitu banyak mereka yang memilih suntik Vitamin C untuk merawat kulit mereka.

3. Vitamin E
Sudah sangat banyak informasi yang kita dapat mengenai manfaat vitamin E untuk kesehatan kulit kita. Vitamin E membantu dalam membuat kulit tampak kencang dan awet muda.

4. Likopen
Jenis buah dan sayur yang mengandung likopen umumnya berwarna merah. Likopen memiliki fungsi sebagai antioksidan. Antioksidan sendiri berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang bisa membuat kulit menjadi stress.
Perbanyaklah konsumsi buah dan sayur. Begitu banyak manfaat yang bisa kita rasakan untuk keindahan kulit kita. Kala bisa, jangan memilih untuk hanya mengkonsumsi buah dan sayuran tertentu, karena masing-masing mempunyai manfaatnya tersendiri. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar