Sabtu, 04 Februari 2017

4 Manfaat Tumbuhan Lumut untuk Kesehatan dan Kecantikan

Tanaman lumut adalah salah satu tanaman yang sering kita temui keberadaannya di tempat-tempat lembab. Namun sayangnya, tanaman lumut ini seringkali hanya disamakan dengan tanaman penganggu seperti benalu.
Padahal, lumut sangat berbeda dengan benalu.
Ini dikarenakan lumut bukan tanaman parasit yang tidak memiliki manfaat apapun.
Lumut sangat kaya akan manfaat.
Banyak kandungan zat-zat penting didalamnya.
Beberapa diantaranya adalah zat antiseptic, antikanker dan antiracun. Dan semua zat ini banyak digunakan untuk berbagai kepentingan pengobatan dan kecantikan.
Untuk mengetahui lebih jauh lagi manfaat dari lumut, berikut ini kami paparkan 4 manfaat lumut untuk kesehatan dan kecantikan anda:

1. Untuk pencegahan resiko kanker
Kanker adalah salah satu penyakit ganas yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang. Penyakit ini adalah penyakit yang disebabkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat. Namun, kini anda tak perlu khawatir lagi. Karena kini, lumut bisa anda manfaatkan sebagai obat pencegah kanker. Ini dikarenakan lumut memiliki kandungan zat antikanker yang bermanfaat untuk mengatasi sel-sel yang rentan berevolusi menjadi kanker. Jadi, anda bisa melakukan pencegahan kanker dengan rutin mengkonsusi lumut.

2. Membantu proses penyembuhan luka
Kandungan antiseptic pada lumut ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat yang membantu proses penyembuhan luka. Caranya mudah, cukup dengan menghaluskannya dan membalurkannya pada area yang terluka.

3. Bisa menjadi obat pertolongan pertama untuk orang yang keracunan
Lumut ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat pertolongan pertama keracunan. Jadi, jika anda atau siapapun yang terkena racun gigitan ular. Anda bisa langsung menkonsumsi lumut untuk proses netralisasi racun. Zat antiracun ini hampir sama dengan zat antiracun yang terkandung pada air kelapa.

4. Mampu merangsang proses pertumbuhan rambut
Jika anda termasuk orang yang sering mengeluhkan masalah rambut rontok, anda bisa mencoba khasiat lumut. Lumut bisa anda manfaatkan sebagai shampoo alternative. Karena didalam lumut terkandung zat yang mampu merangsang proses pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut.

Itu tadi beberapa ulasan tentang manfaat lumut yang bisa anda coba. Kini anda lebih tahu, lumut ternyata bukan tanaman penganggu.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar