Senin, 23 Januari 2017

Menu Makan Malam yang Sehat Saat Diet

Makan malam dipercaya sejumlah orang bisa menimbun lemak. Oleh karena itu, banyak wanita yang beusaha untuk tidak makan malam demi mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal.Pemahaman seperti itu sebaiknya dihilangkan. Banyak penelitian para ahli yang mengatakan bahwa makan malam sama sekali tidak akan membuat tubuh wanita menjadi langsing secara drastis. Selain itu, ketahuilah bahwa diet bukan berarti Anda harus menghapus jadwal makan.
Sarapan, makan siang, dan makan malam harus tetap Anda lakukan. Namun, atur porsinya dan perhatikan nutrisi makanan yang akan diasup. Sebelumnya CiriCara pernah membahas menu sarapan untuk turunkan berat badan. Namun saat ini kami akan membahas menu makan malam yang sehat saat diet.
Dilansir dari beberapa sumber, berikut menu makan malam yang sehat saat diet:

1. Salad sayuran
Mulailah menu makan malam Anda dengan menyantap salad sayuran hijau yang rendah kalori namun berserat tinggi. Sayuran yang bisa Anda jadikan salad, seperti selada, tomat, ketimun, brokoli, dan sayuran lainnya. Anda bisa mengkombinasikan olive oil dengan merica atau mustard dengan bumbu rempah lainnya.
Ketahuilah bahwa sayuran mengandung banyak vitamin, mineral, dan protein yang menyehatkan. Selain itu, sayuran juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga tak membuat Anda terhidrasi semalaman.

2. Makanan mengandung protein
Setelah menyantap  salad, Anda bisa melanjutkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Makan yang mengandng protein yang bisa Anda santap pada malam hari, antara lain daging tak berlemak dari sapi, ikan, tahu, atau kacang-kacangan.

3. Mengonsumsi gandum
Pada saat diet, biasakan untuk mengonsumsi gandum daripada nasi putih. Gandum lebih bernutrisi dan kaya akan serat sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet. Jika bosan dengan gandum, maka Anda juga bisa menggantinya dengan beras merah.

4. Buah-buahan
Pada saat diet, jangan terlalu ketat membatasi makanan manis. Hal tersebut malah akan menimbulkan makan secara berlebihan. Untuk itu, tetaplah mengonsumsi makanan manis dari buah-buahan. Buah yang disarankan untuk dimakan pada malam hari yaitu jeruk. Namun, jangan makan lebih dari satu buah.

Itulah menu makan malam yang sehat saat diet. Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan jadwal makan walaupun sedang berdiet. Untuk makan malam, sebaiknya dilakukan antara jam 6 hingga 7 malam. Jangan biarkan perut Anda penuh dengan makanan sementara satu atau dua jam lagi harus tidur.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar