Senin, 23 Januari 2017

Ini bahayanya minum kopi bagi si penderita hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana tekanan darah di arteri Anda melebihi 140/90 mmHg yang terjadi secara terus-menerus. Saat tekanan darah Anda meningkat, maka beberapa kesehatan anggota tubuh yang terlibat di dalamnya akan terganggu. Salah satu hal yang paling umum terjadi adalah meningkatnya risiko seseorang untuk terkena stroke.
Saat seseorang menderita tekanan darah tinggi, ada beberapa makanan yang pantang untuk mereka konsumsi. Contohnya adalah makanan bergaram tinggi yang akan mengikat cairan tubuh dan mendorong tekanan darah naik. Selain makanan tinggi garap, kopi ternyata juga disarankan untuk tidak dikonsumsi para penderita hipertensi.

"Tingginya kafein dalam kopi mampu membuat tekanan darah seseorang yang menderita hipertensi akan naik sebanyak 3-4 kali. Hal ini disebabkan karena saat kafein masuk ke dalam aliran darah, maka hormon adrenal yang membuat Anda selalu terjaga akan meningkat. Sehingga tekanan darah pun akan terpengaruh dan semakin meninggi," terang penelitian yang dipresentasikan di acara kesehatan tahunan European Society of Cardiology ini.

Jadi, apakah Anda penderita darah tinggi? Jika ya, maka sebaiknya Anda mengurangi konsumsi kopi demi kesehatan tubuh Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar