Jumat, 13 Januari 2017

Cara Sehat Memakai Sepatu Hak Tinggi

Sepatu hak tinggi atau biasa juga disebut dengan high heels sering dipilih para wanita agar terlihat lebih feminim. Sepatu hak tinggi ini juga sangat membantu mereka yang memiliki tinggi badan di bawah rata-rata

Tren sepatu hak tinggi ini masih cukup digemari di Indonesia. Banyak para remaja wanita yang selalu memakai sepatu hak tinggi saat beraktivitas, khususnya di acara santai. Menurut mereka, sepatu hak tinggi ini membuat mereka terlihat lebih cantik.

Di balik manfaat untuk mempercantik tubuh, ternyata sepatu hak tinggi ini juga mempunyai dampak buruk bagi kesehatan. Dampak buruk itu akan terasa jika Anda sudah terlalu sering menggunakan sepatu tersebut dalam jangka waktu yang lama.

Berikut cara agar tetap sehat buat Anda penggemar sepatu hak tinggi:

1. Pilih heels ukuran normal
Gunakan sepatu yang tinggi heels-nya sekitar 2-3 cm agar kaki Anda tidak mengalami ketegangan otot saat beraktivitas. Ukuran tersebut sudah cukup untuk membuat tinggi tubuh Anda terlihat lebih ideal seperti wanita lainnya.

2. Alas sepatu yang lembut
Pilih sepatu high heels yang mempunyai alas yang lembut, tidak kaku, dan juga empuk. Hal ini menghindari agar bagian ujung kaki Anda tidak lecet karena terus tertekan. Saat memakai high heels, sebenarnya posisi kaki Anda sedang jinjit.

3. Jangan terlalu sering
Lebih baik gunakan high heels di saat-saat tertentu saja. Hal ini menghindari adanya kerusakan susunan tulang pada telapak kaki Anda. Itulah sebabnya Anda sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sepatu high heels.

4. Istirahat cukup
Setelah seharian penuh memakai high heels, segera istirahatkan kaki Anda. Bila perlu lakukan beberapa relaksasi agar otot kaki tidak tegang. Relaksasi yang bisa Anda coba adalah dengan merendam kaki ke dalam air hangat sambil dipijat perlahan.

Jika Anda merasakan sakit yang berlebih setelah menggunakan high heels, segera periksakan diri ke dokter. Karena bisa saja kaki Anda mengalami cedera yang cukup parah akibat terus dipaksa memakai high heels.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar