Kamis, 19 Januari 2017

Alasan Kenapa Anda Harus Berhenti Merokok

Hampir semua orang sudah tahu bahwa merokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Namun, hal itu ternyata tetap saja tidak menurunkan niat orang untuk merokok. Mereka tetap saja merokok meski sudah tahu risikonya.Kebanyakan para perokok mengaku sulit untuk menghentikan kebiasaan merokok mereka. Bahkan, mereka bisa menghabiskan puluhan batang dalam satu hari. Apakah Anda juga termasuk orang yang tidak bisa lepas dari rokok?
Bagi Anda yang masih merokok, ada baiknya mulai berpikir kembali untuk berhenti. Karena selain bisa membahayakan kesehatan tubuh sendiri, asap rokok juga bisa berbahaya untuk orang yang ada di sekitar Anda.

Mungkin beberapa alasan berikut bisa membuat Anda sadar.

1. Anak akan ikut merokok juga
Kebiasaan merokok Anda ternyata bisa membuat anak ikut merokok juga. Hal ini terjadi karena sedari kecil anak sudah melihat Anda merokok dan menganggap hal itu sudah biasa. Itulah sebabnya dia akan ikut merokok saat dewasa nanti.

2. Anda telah “membakar” uang
Uang yang Anda dapatkan dari hasil kerja keras, hilang begitu saja tanpa bekas. Coba pikir, berapa banyak uang yang Anda keluarkan untuk membeli rokok. Bandingkan jika uang tersebut ditabung, pasti Anda sudah bisa membeli barang yang lebih bermanfaat.

3. Merusak kesehatan lingkungan
Asap rokok yang menempel di baju, sofa, karpet, atau pun benda-benda lain akan meninggalkan residu racun yang berbahaya bagi kesehatan. Itu artinya, Anda secara tidak sadar telah mencemarkan lingkungan dengan asap rokok.

4. Masa depan anak terancam
Merokok di rumah atau pun di tempat umum bisa mengancam kesehatan banyak orang, terutama anak-anak. Jika memang sulit untuk berhenti merokok, maka Anda harus mencari tempat khusus untuk merokok agar tidak merugikan orang lain.

5. Anda berkontribusi dalam menciptakan kejahatan
WHO melaporkan bahwa sekitar 12-33 persen rokok dijual di pasar gelap karena ingin menghindari pajak. Selain itu, rokok juga kerap kali memicu perdagangan tembakau secara ilegal yang bisa berakibat munculnya korupsi yang dilakukan oleh oknum pemerintah.

Merokok tidak hanya merugikan orang yang menghisapnya, tapi juga bisa membahayakan orang lain. Karenanya, cobalah untuk mengurangi kebiasaan merokok Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar