Senin, 16 Januari 2017

8 TIPS SIMPEL TENTANG BAGAIMANA CARA MENYIMPAN DAN MERAWAT PARFUM AGAR TAHAN LAMA

Ketika anda baru saja membeli sebuah parfum favorit anda, anda pasti akan menjaga dan merawatnya (hal ini disebabkan karena harganya yang mahal). Baik parfum produksi lama maupun terbaru, parfum harus dijaga dan dirawat dengan penuh perhatian agar, parfum tersebut tidak kehilangan bau khasnya.
Campuran minyak serta alkohol dalam parfum bisa hilang karena beberapa faktor seperti, kelembaban, panas, dan cahaya. Berikut ini ada beberapa tips untuk menyimpan serta merawat parfum agar baunya tahan lama.

Cara merawat parfum

1. Simpan di ruangan yang gelap – Sinar matahari menjadi musuh terbesar bagi parfum. Sorotan cahaya dapat membuat kualitas wewangiannya menjadi menurun dan baunya akan berbeda. Simpanlah di daerah yang gelap seperti tempat pakaian. Selain itu, anda bisa meletakannya didalam lemari pakaian anda. Hal ini menjadi tips terpenting yang harus anda ingat.

2. Simpan di tempat yang sejuk – Letakkan botol parfum anda di tempat yang sejuk. Tempat yang sejuk menjadi salah satu tempat yang tepat untuk meletakkan botol parfum anda. Namun, jangan menempatkan botol parfum anda di tempat yang dingin seperti kulkas karena, hal tersebut juga dapat menurunkan kualitas wewangian dari parfum. Beberapa orang meletakkannya di dalam freezer.

3.Pemilihan desain botol parfum – beberapa orang suka memamerkan parfum mereka di rak pakaian yang terbuka terutama, bagi mereka yang memiliki botol parfum dengan desain botol yang cantik. Jika anda ingin melakukan hal tersebut, anda bisa membeli parfum dengan desain botol yang tidak tembus pandang untuk menangkal masuknya cahaya yang dapat merusak kualitas parfum.

4. Simpanlah di tempat yang kering. – Seringkali, beberapa orang menaruh botol parfum mereka di kamar mandi agar memudahkan merkea untuk menggunakannya setelah mandi. Sebaiknya, anda tidak menyimpannya di kamar mandi.

5. Gunakan dengan hati-hati – pilihlah botol parfum yang menggunakan corong bertipe spray. Jika anda memiliki parfum dengan tutup botol yang berbeda, jangan biarkan botol parfum anda terbuka cukup lama karena, kandungan udara dapat merusak kualitas parfum yang terkandung dalam botol tersebut.  Pilihlah botol parfum yang tidak tembus pandang atau botol dengan tambahan penyemprot yang praktis digunakan.

6.Jangan biarkan tutup botol anda terbuka – Setelah menggunakan parfum, tutup botol parfum anda segera.

7. Jangan mengocok botol parfum – Anda tidak perlu mengocok parfum ketika anda akan menggunakannya. Kocokan tersebut dapat merusak kualitas parfum.

8. Bersihkan alat pengguna parfum yang anda gunakan – Kadang kala, banyak orang memiliki botol parfum dengan jenis corong yang berbeda-beda. Bagi mereka yang tidak menggunakan botol bertipe-spray, mereka menggunakan alat roll-on, dan alat lainnya. Jika anda sering menggunakan alat tersebut, anda harus membersihkan alat-alat tersebut agar terhindar dari debu.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar