Kamis, 12 Januari 2017

5 Makanan ini bisa mengikis kelebihan garam dalam tubuh


Garam bisa membantu meningkatkan rasa dalam makanan. Menurut para ahli, konsumsi garam yang terlalu tinggi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Meski begitu, kita tetap memerlukan garam karena itu membantu mengatur jumlah cairan dalam tubuh. Nah, bila Anda ingin mengikis kelebihan garam dalam tubuh, Anda bisa menyantap ini.

1. Polong-polongan

Kita perlu menambahkan makanan berbasis polong-polongan untuk mengurangi timbunan garam di tubuh. Makan polong-polongan, seperti buncis, bisa membantu mengurangi timbunan garam di tubuh sampai 10 persen.

2. Yogurt

Mengonsumsi makanan yang mengandung yogurt adalah cara lain untuk mengurangi timbunan garam dalam tubuh. Yogurt adalah sumber protein yang dapat membantu menurunkan kelebihan garam dalam tubuh.

3. Kentang panggang

Kentang panggang kaya potassium yang dapat membantu mengurangi kadar garam dalam tubuh. Sebuah kentang panggang dapat memangkas 26 persen dari timbunan garam di tubuh.

4. Kismis

Buah-buahan kering merupakan sumber kalium yang baik untuk tubuh. Kismis, misalnya, dapat membantu mengurangi kelebihan garam dalam tubuh.

5. Aprikot kering

Aprikot kering juga memiliki sumber kalium yang dapat membantu mengurangi kelebihan garam dalam tubuh. Anda juga bisa menyantap sepotong aprikot ketika menderita tekanan darah tinggi.

Inilah lima makanan yang dapat mengikis kelebihan garam dalam tubuh. Punya informasi lain? Bila ya, jangan segan untuk membaginya dengan kami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar