Kamis, 01 Desember 2016

Masakan bersantan tak selalu ganggu kesehatan jantung

Tidak boleh mengonsumsi makanan bersantan menjadi salah satu pantangan yang paling populer disarankan oleh para dokter jantung agar kesehatan jantung Anda terjaga. Sebab diyakini bahwa makanan bersantan yang tinggi akan lemak mampu merusak kesehatan pembuluh darah yang berujung pada terganggunya kesehatan jantung. Namun benarkah demikian?
Dalam jurnal kesehatan Nutrifood Research Center dijelaskan bahwa sebenarnya lemak dalam buah kelapa yang nantinya menjadi santan ini adalah lemak rantai medium atau medium chain triglyceride. Lemak ini bersifat lebih mudah dibakar saat masuk ke dalam tubuh sehingga kecil kemungkinan akan ditimbun dan kemudian mengganggu kesehatan aliran darah. Itulah sebabnya makanan yang bersantan tak selalu merusak kesehatan jantung Anda.

Makanan bersantan menjadi berbahaya jika santannya telah melalui proses memasak yang berlebihan sehingga lemak di dalamnya berubah menjadi lemak jenuh yang membahayakan tubuh. Sehingga saat Anda memasak makanan bersantan, perhatikan pula cara Anda memasak. Selain itu mengonsumsi makanan bersantan bisa saja membahayakan tubuh jika Anda mengonsumsinya berlebihan dan tidak diiringi dengan olahraga yang cukup serta konsumsi makanan sehat sebagai penyeimbangnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar