Senin, 26 Desember 2016

Jangan ragu untuk mencuci sarung bantal sebulan sekali!

Semua orang termasuk Anda pasti setuju bahwa peralatan tidur yang nyaman bisa membuat tidur menjadi nyenyak. Bantal, guling, selimut adalah contoh peralatan tidur pribadi yang pasti Anda pilih dengan kualitas baik demi menunjang tidur Anda. Bahkan mungkin Anda memiliki bantal favorit yang tidak pernah Anda ganti.
Namun tahukah Anda bahwa kebiasaan tersebut bisa mengganggu kesehatan terutama kesehatan kulit?

Dr Robert Oexman dari Sleep to Live Institute di Durham, North Carolina mengatakan bahwa semakin Anda jarang mengganti bantal atau peralatan tidur yang Anda gunakan maka membuat bakteri, debu, dan kuman akan semakin menumpuk. Akibatnya jerawat bisa muncul jika terus-terusan bergesekan dengan kulit dan bahkan mampu memicu alergi.

Lebih lanjut seperti dilansir dari dailymail.co.uk bukan tidak mungkin bantal yang Anda gunakan bisa menjadi sarang bersembunyinya kutu atau tungau yang mampu memperburuk alergi yang sudah Anda miliki sebelumnya.

Dr Oexman juga menjelaskan jika Anda tidak bisa mengganti bantal setiap 6 bulan sekali, setidaknya cuci sarung bantal dan seprai yang Anda gunakan satu kali dalam satu bulan. Tujuannya agar peralatan tidur Anda tetap bersih dan Anda terhindar dari kemungkinan gangguan kesehatan berbahaya lainnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar