Senin, 19 Desember 2016

Ini 5 alasan yang buat kamu gagal diet!

Berbagai jenis diet sudah pernah kamu coba, tetapi hasilnya masih belum juga memuaskan? Walaupun telah mencoba menerapkan segala anjuran dan pantangan diet, tetap saja semuanya belum menampakkan hasil di tubuh kamu? Nah, jika ini adalah hal yang kamu alami, coba teliti lagi. Biasa jadi 6 alasan ini yang jadi penyebabnya.
1. Tidak cukup makan

Saat seseorang mengatakan diet, jujur saja yang ada dalam bayangan kamu pasti mengurangi porsi makan atau bahkan melewatkan waktu makan. Ini artinya kamu telah melakukan pembatasan yang ekstrem untuk asupan kalori kamu perhari. Hal ini cukup berisiko untuk pencernaan kamu. Ini bukan hanya mengenai kekurangan suplemen, tetapi diet dengan menahan lapar yang terlalu ekstrem juga bukan sesuatu yang dianjurkan dalam diet.

2. Kurang asupan air

Asupan air yang cukup bukan hanya berguna bagi kesehatan kulit kamu, tetapi sangat penting bagi penyerapan dan kontrol segmen dalam tubuh. Mengonsumsi segelas besar air putih sebelum makan, akan membantu kamu untuk merasa kenyang lebih cepat. Selain itu, asupan air yang cukup akan membuat kamu tidak tertarik lagi akan godaan minuman manis yang segar disaat haus.

3. Melewatkan makan malam

Melewatkan makan malam sepertinya telah menjadi sesuatu yang umum untuk dilakukan dalam diet. Jika kamu melakukan ini, bayangkan saja sistem pencernaan kamu seperti mesin yang kurang bahan bakar.

Cara ini tidak akan membuat sistem pencernaan kamu berjalan dengan baik, dan justru kamu telah menyumbang untuk sesuatu yang menyakitinya. Tetapi, hal penting yang kamu harus ingat adalah, menu makan di malam hari untuk diet tidak seberat makan malam pada umumnya. Sebaiknya, kamu memilih menu yang ringan saja.

4. Makan berlebihan

Ini memang sesuatu yang sangat kritis dengan mengatakan bahwa kamu makan dengan berlebihan. Saat kamu mengetahui bahwa makan malam itu tetap penting, jangan beranggapan bahwa kamu bisa mengonsumsi makanan dengan sembarangan. Cara yang paling tepat adalah dengan mengatur jumlah asupan yang kamu konsumsi. Ada kalanya, setelah nafsu makan kamu tertahan begitu lama, kamu melampiaskannya dengan menikmati makanan dengan melupakan asupan seimbang yang harus kamu asup. Nah, inilah yang bisa membuat usaha keras kamu sebelumnya tidak berhasil.

5. Kurang istirahat

Bagaimanapun juga istirahat yang cukup sangat penting bagi tubuh. Sadar atau tidak, saat tenaga kamu terkuras, kamu cenderung berkeinginan untuk makan berlebih. Sementara, tidur yang cukup akan membuat kamu menghindari hal tersebut. Selain, itu tidur yang cukup akan membantu kamu memulihkan otak kamu yang tegang seharian.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, alasan yang buat diet kamu gagal. Semoga kali ini diet kamu jauh dari kata gagal,ya!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar