Sabtu, 03 Desember 2016

Garam dapat menimbulkan rasa mabuk seperti alkohol

Garam adalah salah satu bumbu makanan yang paling banyak digunakan pada semua masakan. Selain karena rasa asin yang memang disukai semua lidah, garam juga mudah dicari dan dicampur dengan berbagai masakan. Tetapi ternyata garam dapat menyebabkan rasa mabuk seperti alkohol ketika dikonsumsi berlebih di malam hari.
Dilansir dari The Sun, peneliti telah menemukan bahwa mengonsumsi terlalu banyak garam di malam hari dapat menimbulkan perasaan yang sama dengan gejala mabuk di pagi harinya. Alasan kenapa munculnya gejala seperti ini adalah karena garam dan alkohol memberikan rasa haus yang luar biasa ketika dikonsumsi. Jika pada malam tersebut Anda juga kekurangan minum, hal ini akan berakibat lebih kuat.

Dehidrasi yang muncul karena konsumsi garam ini dapat menyebabkan kurangnya pasokan air di darah dan menyebabkan tekanan darah menurun dan muncul sakit kepala sehingga tidur malam menjadi tidak nyenyak. Wanita disebut cenderung lebih rentan mengalami dehidrasi ini. Selain itu, seiring bertambahnya usia maka kemampuan seseorang dalam menyimpan air di tubuh juga menjadi berkurang dan efek ini menjadi semakin terasa.

Sumber-sumber garam yang berlebih ini sering tidak Anda sadari pada makanan. Kadar garam yang tinggi pada keju, roti, sereal dan saus dapat menjadi penyebab utama kelebihan garam pada tubuh ini. Cara terbaik untuk mengurangi efek mabuk dari garam ini adalah konsumsi buah dan sayuran yang cukup serta yang terpenting adalah sering-sering minum dalam jumlah yang banyak.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar