Sabtu, 03 Desember 2016

Coba 4 tips ini untuk atasi berbagai masalah rambut dengan apel

Apel merupakan salah satu buah paling kaya nutrisi yang dibutuhkan untuk rambut sehat. Salah satu kegunaan utama apel untuk rambut adalah mengatasi ketombe dan rambut lepek. Tetapi apel juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah rambut lain.
Berikut ini beberapa cara memanfaatkan apel untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

➡Creambath kulit apel untuk rambut berketombe
Buah apel memiliki sifat asam. Keasaman ini berarti apel memiliki pH yang mirip dengan pH alami kulit kepala. Karena itu apel bisa digunakan untuk menangkal bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan ketombe.
Untuk mengatasi masalah ketombe, kamu bisa membuat creambath essence dari kulit apel (jenis apa saja) yang dihaluskan. Aplikasikan pada kulit kepala. Pijat dengan lembut dan diamkan selama beberapa saat sebelum dibilas.

➡Masker kulit apel untuk rambut lepek
Apel dapat mengatasi rambut lepek karena kelebihan minyak. Resep creambath di atas juga bisa dijadikan masker untuk rambut berminyak. Aplikasikan kulit apel yang sudah diblender ke batang rambut.

➡Masker apel dan kuning telur untuk rambut kering
Untuk mendapatkan rambut yang lembut tetapi tidak lepek, apel adalah jawaban yang paling tepat. Campurkan daging buah apel jenis apa saja yang sudah dihaluskan dengan kuning telur (pilih telur yang masih segar).
Aplikasikan masker pada rambut, mulai dari pertengahan rambut hingga ke ujung. Jepit rambut di puncak kepala, kemudian bungkus dengan shower cap. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin sampai bersih.

➡Masker apel dan minyak zaitun untuk rambut bersinar
Ingin rambut bersinar dan tampak lebih lurus? Gunakan masker apel dan minyak zaitun. Campurkan daging dan kulit buah apel jenis apa saja yang sudah dihaluskan dengan sedikit minyak zaitun.

Aplikasikan masker pada rambut, mulai dari pertengahan rambut hingga ke ujung. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin sampai bersih.

Itulah beberapa cara untuk memanfaatkan apel sebagai bahan perawatan rambut. Pastikan apel yang digunakan masih segar, agar kamu bisa mendapatkan nutrisi maksimal.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar