Minggu, 27 November 2016

Wah, teh punya 7 manfaat sehat ini buat penderita diabetes!

Pasien diabetes memiliki jangkauan makanan yang terbatas. Melansir dari boldsky.com, sebuah penelitian baru menemukan bahwa mengonsumsi teh minimal 1-2 cangkir setiap hari bermanfaat untuk mengatur kadar insulin dalam tubuh. Ini berlaku untuk berbagai jenis teh, baik teh hitam, teh hijau, teh oolong dan teh murni lainnya. berikut ini merupakan 7 manfaat minum teh bagi penderita diabetes.
1. Meningkatkan sensitivitas insulin

Kandungan polifenol dalam teh membantu para penderita diabetes menjaga resistensi insulin. Para penderita diabetes tipe 2 setidaknya mengonsumsi teh hitam atau teh hijau setiap hari.

2. Menurunkan tekanan darah

Mengonsumsi teh dua kali sehari membantu menurunkan risiko insulin tinggi dalam tubuh. Selain itu, teh mampu menurunkan tekanan darah tinggi 8 dari 10 orang dengan diabetes tipe 2 dan 1 dari 5 orang dengan diabetes tipe 1.

3. Mengurangi risiko penyakit jantung

Orang-orang dengan diabetes memiliki 60% kemungkinan terkena penyakit jantung.Oleh karena itu, teh sangat baik bagi penderita diabetes karena membantu mencegah peradangan dalam tubuh. Selain itu teh membantu meningkatkan sirkulasi darah yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Mencegah diabetes

Selain membantu meringankan penyakit diabetes, teh juga mampu mencegah penyakit diabetes. Baik buat kamu dengan risiko atau tidak, mencegah diabetes dengan mengonsumsi dua sampai tiga cangkir teh hitam atau teh hijau sehari mencegah penyakit diabetes sejak dini.

5. Mencegah kanker

Tak hanya berisiko terkena penyakit jantung, diabetes juga terkait dengan kanker. Saat stres, kadar glukosa darah akan meningkat. Pda saat yang bersamaan sel-sel kanker dapat berkembang dalam tubuh. Akibatnya, kamu berisiko terkena kanker hati atau pankreas. Mencegahnya dengan mengonsumsi teh adalah cara pencegahan dini yang bisa kamu lakukan.

6. Mengurangi stres

Kandungan theanine dan asam amino dalam teh membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Hal inilah yang mampu membantu menurunkan tingkat stres dalam tubuh.

7. Menyerap gula

Manfaat terbaik teh bagi penderita diabetes adalah teh membantu memperlambat penyerapan gula dalam usus kecil. Ini sangat bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah.

Nah, dengan begitu banyak manfaat yang diperoleh dari teh tentu saja membuat kamu ingin mengonsumsi teh hari ini, bukan? Teh terbaik untuk mengatasi diabetes adalah teh murni tanpa campuran gula, susu atau pemanis lainnya. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar