Selasa, 01 November 2016

Penyebab Hubungan Tanpa Status (HTS)

Tau yang namanya HTS? HTS kalau dalam hubungan percintaan adalah singkatan dari hubungan tanpa status. Lalu apa sih HTS itu sebenarnya. Dimana saat kalian ngerasa kalau kalian seperti punya kekasih, namun tidak ada hubungan pacaran yang mengikat kalian.
Namun, kalian juga bingung jika ingin dekat dengan orang lain karena kalian merasa bahwa sebenarnya harusnya ada hubungan dan status, walaupun hal tersebut tidak ada pada kalian. Lalu apa sih yang menyebabkan HTS itu sendiri terjadi? Berikut beberapa penyebab hubungan kalian bisa menjadi hubungan tanpa status.

1. Tidak Ada yang Berani Menyatakan Perasaan

Tidak ada salah satu dari kalian yang berani untuk menyatakan perasaan kalian sesungguhnya. Sebenarnya tidak hanya sampai di tahap menyatakan perasaan. Seringkali hubungan HTS sudah dilandasi dengan kejelasan perasaan masing-masing. Hanya saja tidak ada hubungan yang mengikat. Hal ini disebabkan tidak ada salah satu dari kalian yang berani untuk menyatakan keinginan untuk ke jenjang yang lebih tinggi dari sekedar teman atau sahabat misalnya ke jenjang pacaran.

2. Gengsi dan Rasa Malu yang Ada

Hubungan Tanpa Status juga bisa disebebkan karena rasa malu jika si dia tahu perasaan kita sesungguhnya. Atau juga bukan disebabkan karena rasa malu, yaitu tapi karena rasa gengsi yang ada. Seringkali keduanya merasa mempunyai gengsi yang tinggi untuk memulai duluan. Padahal di sisi lain, kalian ingin sekali salah satu di antara kalian untuk memulai dulu.

3. Adanya Pertengkaran

HTS juga bisa terjadi pada mereka yang sudha pacaran. Biasanya hal ini akan terjadi saat terjadi pertengkaran. Lalu setelah pertengkaran itu terjadi, tidak adanya penyelesaian yang kembali dilakukan dari salah satu kalian sehingga hubungan kalian yang walaupun sudah dijalani sebelumnya terasa mengambang karena tidak ada yang memeprjelas hubungan tersebut.

Pernanh ngerasain yang namanya HTS? Perasaan kita seperti di-PHP-in atau juga digantung. Rasanya pasti nggak enak banget ya. DI sisi lain kita bingung karena apakah kejelasan dari hubungan kalian, sehingga kalian seolah mempunyai pasangan, namun itu bukanlah hal yang real.

0 komentar:

Posting Komentar