Jumat, 18 November 2016

5 Makanan Ini Bisa Mencegah Anda Makan Berlebihan

Saat sedang diet, terkadang ada saja godaannya untuk mengonsumsi makanan yang berlemak, manis-manis, dan mencamil makanan tidak sehat lainnya. Jika keinginan makan terus dituruti, maka diet yang dijalani bisa gagal.

Menahan nafsu makan memang sulit dilakukan. Dibutuhkan niat dan motivasi agar bisa menahan nafsu makan. Dikarenakan banyak orang yang mengaku kesulitan menahan nafsu makannya, banyak suplemen atau jamu yang beredar di pasaran untuk meredam nafsu makan.

Tapi, sebaiknya hindari untuk mengonsumsi obat-obatan tersebut. Bukannya langsing yang Anda dapat, tapi malah akan menimbulkan penyakit. Daripada mengonsunmsi obat-obatan peredam nafsu makan, lebih baik Anda mengonsumsi makanan yang bisa mencegah Anda makan berlebihan.

Makanan apa saja? berikut 5 makanan yang bisa mencegah Anda makan berlebihan:

1. Tahu
Makanan yang berbahan dasar kacang kedelai ini merupakan penahan nafsu makan yang menyehatkan karena mengandung isoflavon yang disebut genistein. Anda bisa mencampurkan tahu ke dalam salad atau dijadikan cah atau dicampur dengan sayur  Anda bisa mengonsumsinya saat makan siang agar tak merasa kelaparan saat sore harinya.

2. Alpukat
Alpukat kaya akan serat dan lemak jenuh tunggal yang bisa menahan nafsu makan Anda. Selain itu, lemak yang ada di dalamnya juga bisa mengirimkan sinyal ke otak bahwa perut sudah kenyang. Namun, batasi untuk mengonsumsinya. Anda hanya boleh mengonsumsinya maksimal 1 butir setiap hari dan tak boileh dicampur dengan gula atau susu.

3. Apel
Buah yang satu ini mengandung banyak serat dan rendah kalori sehingga dipercaya sebagai pengontrol nafsu makan. Para nutrisionis menyarankan bahwa sebaiknya apel dimakan yang masih utuh, jangan dipotong-potong. Hal tersebut membuat Anda harus lebih keras memakan dan mengunyahnya. Selain itu, apel juga mengirimkan sinyal ke otak bahwa perut sudah kenyang.

4. Dark chocolate
Rasanya yang pahit bisa membuat Anda jadi merasa kenyang jika sudah mengonsumsinya. Selain untuk mencegah makan berlebihan, dark chocolate juga bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan libido, dan memperlambat penuaan.

5. Teh hijau
Kandungan catechin dalam teh hijau bisa memperlambat proses pembentukan glukosa menjadi sel-sel lemak. Ketika gula darah stabil, nafsu makan akan otomatis terkontrol. Anda bisa meminum secangkit teh hijau setiap harinya untuk mencegah makan berlebihan.

Itulah 5 makan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah makan berlebihan. Lalu, makanan apa yang akan Anda pilih sebagai pelengkap diet

0 komentar:

Posting Komentar