Jumat, 18 November 2016

5 Cara alami atasi sakit kepala

Apa kamu sependapat kalau sakit kepala itu sangat menyebalkan? Ya, tidak diragukan lagi, sakit kepala yang menyerang memang cukup menghambat aktifitas.
Tetapi mengatasinya dengan menggunakan obat-obatan kimia bukanlah solusi yang bijak. Sebagai saran terbaik, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu.

1. Teh jahe
Obat sakit kepala alami yang menyehatkan serta aman untuk dikonsumsi adalah teh jahe. caranya kamu cukup menambahkan 3-4 irisan jahe segar kedalam 200ml air panas dan diamkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup.

Setelah itu kamu bisa meminumnya secara perlahan. Jahe membantu meredakan pembentukan prostaglandins yang menyebabkan peradangan dan ketidaknyaman di kepalamu.

2. Kompres air dingin
Buatlah sebuah pengompres dengan membungkus beberapa es batu dan menempelkannya di dahi kamu. Cara ini berfungsi untuk mengecilkan pembuluh darah yang menekan ujung saraf yang menjadi penyebab rasa sakit.

3. Minum teh
Minum teh secara teratur dua kali sehari terbukti mampu mengatasi sakit kepala. Sebaiknya pilih teh tanpa kantung, menyeduh daun teh secar langsung akan memiliki manfaat yang lebih efektif.

4. Minyak rosemary
Kamu juga bisa menggunakan minyak rosemary sebagai obat alami. caranya oleskan sedikit minyak ini pada pelipis dan dahi sambil melakukan pijatan kecil. diamkan saja selama beberapa menit, dan kamu akan merasakan khasiatnya.

5. Merendam kaki
Selain bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang menempel pada kaki, merendam kaki dengan air hangat bisa membantumui mengurangi sakit kepala. lebih baik lagi jika kamu menambahkan esensial lavender kedalam rendaman air. Lakukan sambil menarik napas dalam-dalam. Cara ini berfungsi untuk merilekskan otot syarafmu yang tegang.

Bagaimana, Groomers? Mudah dan sehat, bukan? Selain efektif, pengobatan dengan cara alami ini aman untuk kamu konsumsi, karena tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar