Minggu, 30 Oktober 2016

Turunkan kolesterol karena daging kambing dengan 5 makanan ini

Karena perayaan Idul Adha yang jatuh kemarin, maka hari ini di rumah Anda ada begitu banyak hidangan daging yang siap Anda santap. Rendang, gulai, dan olahan daging lainnya memang memiliki rasa yang lezat. Namun jika terlalu banyak, bisa-bisa kolesterol Anda meningkat dan kesehatan tubuh Anda menjadi taruhannya.
LOL atau low density lipoprotein adalah jenis kolesterol jahat yang efek buruknya akan merusak secara perlahan dan permanen. Jika tidak segera ditangani dengan baik, maka kesehatan jantung akan terancam.

Namun Anda jangan khawatir, sebab dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftar makanan sehat yang mampu turunkan kolesterol.

Jus jeruk
Minum dua gelas jus jeruk adalah salah satu solusi terbaik untuk mengurangi kadar kolesterol. Jus jeruk akan membantu menormalkan kolesterol Anda serta membuat aliran darah selalu sehat.

Roti gandum
Gandum atau roti gandum jauh lebih sehat daripada roti yang terbuat dari tepung roti. Makan roti gandum juga dapat memberikan manfaat untuk menurunkan kolesterol karena gandum dapat meningkatkan kadar HDL serta menurunkan jenis lemak darah yang disebut dengan trigliserida saat meningkat.

Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah solusi minyak masak yang sehat. Sebab saat dipanaskan, minyak ini tidak akan berubah menjadi lemak jenuh. Oleh karena itu lemak ini membantu untuk mengontrol serta mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh.

Makanan berserat
Penelitian telah membuktikan bahwa makanan yang tinggi serat mampu mengurangi kolesterol dalam tubuh secara efektif. Sebab serta akan larut ke dalam darah sehingga dapat mengurangi kolesterol jahat Anda hingga sebanyak 24%.

Madu
Siapa sangka bahwa manisnya madu ternyata dapat membantu menurunkan kolesterol? Sebab madu akan menyerang homocysteine, sejenis asam amino yang diketahui mampu meningkatkan risiko penyakit pembuluh darah perifer dan penyakit jantung.

Jadi, Anda bingung karena kolesterol meningkat akibat banyak makan daging kambing dan daging merah lainnya? Konsumsi makanan di atas sebagai solusinya.

0 komentar:

Posting Komentar