Minggu, 30 Oktober 2016

TIPS GEMUKKAN BADAN ANDA DENGAN MUDAH DAN ALAMI

Sebagian besar orang menginginkan tubuh ideal bagi dirinya. Masalah umum yang banyak terjadi adalah obesitas atau orang yang kegemukan dan menginginkan pengurangan berat badan pada dirinya. Masalah lain yang terjadi adalah berat badan yang terlalu kurang, atau orang yang mengalami keadaan terlalu kurus. Orang yang terlalu kurus menjadi terlihat kurang sehat dan kurang bertenaga. Orang dengan tubuh yang terlalu kurus juga terlihat tidak kuat dan ideal. Untuk anda yang mengalami masalah berat badan yang kurang ideal atau terlalu kurus, anda bisa mengikuti langkah mudah dan alami berikut ini untuk menyelesaikan masalah anda.
Target berat badan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan mengetahui berat badan seberapa yang ingin anda capai. Untuk mengetahui berat badan ideal, anda bisa mengikuti rumus berat badan ideal seseorang. Cara mudah untuk mengetahui berat badan ideal anda adalah dengan mengurangi tinggi badan anda dengan 110, kemudian hasilnya dikali dengan 90%. Hasil perhitungan itulah yang menjadi berat badan ideal dari anda.

Perbanyak jumlah asupan makanan

Jika anda ingin berat badan anda bertambah dan badan anda menjadi lebih berisi, maka perbanyaklah jumlah asupan makanan yang anda makan setiap hari. Jumlah asupan makanan yang bertambah tentunya akan menambah berat badan anda secara alami.

Perkaya gizi tubuh

Selain memperbanyak asupan makanan, anda juga harus mengontrol jumlah gizi makanan yang anda makan. Pastikan selain jumlahnya banyak, gizi yang anda konsumsi juga mencukupi. Misalnya dengan menambah makanan yang berasal dari lemak dan daging, disertai dengan sayuran dan buah. Gizi yang baik dikonsumsi setiap hari akan membantu tubuh anda mencapai tubuh yang ideal. Tentunya gizi tersebut yang baik adalah dari makanan yang sehat, segar dan bebas dari bahan pengawet. Mengkonsumsi makanan cepat saji bukanlah hal yang sehat, walaupun dapat menambah berat badan, namun makanan cepat saji banyak mengandung lemak tidak sehat yang akan memicu tubuh anda bukan ke arah berat badan ideal namun kea rah obesitas yang bisa memicu timbulnya penyakit jantung dan penyakit berat lainnya.

Jadwal waktu makan

Makan secara teratur adalah penting dilakukan baik bagi orang yang ingin menambah berat badan maupun bagi orang yang ingin mengurangi berat badan. Jadwal waktu makan yang teratur akan membuat sistem pencernaan anda menjadi sehat karena lebih sistem metabolisme tubuh menjadi lebih teratur. Bedanya adalah bagi orang yang ingin mengurangi berat badan maka orang tersebut dianjurkan untuk tidak makan makanan ringan di sela-sela waktu makan, berbeda dengan orang yang ingin menambah berat badan justru dianjurkan untuk makan makanan ringan di sela-sela waktu makan untuk menambah kalori dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar