Minggu, 02 Oktober 2016

Manfaat Bawang Putih Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Masalah Rambut rontok merupakan masalah yang serius dah harus dengan cepat di tangani, karena apabila terus-terusan bisa mengalami kebotakan sehingga membuat anda tidak percaya diri dalam berpenampilan.
Kebanyakan masalah kebotakan ini dialami oleh laki-laki yang bias disebut androgenic alopecia.
ada beberapa bahan alami yang berkhasiat untuk menghentikan kerontokan pada rambut, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Kembang sepatu
Kembang sepatu merupakan bahan yang dipercaya dapat mencegah rambut rontok dari dulu, selain itu juga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Cara membuat ramuannya yaitu kumpulkan bunga sepatu tersebut kemudian lumatkan sampai berminyak dan kasih minyak zaitun, kemudian oleskan pada bagian kepala yang akan di obati selanjutnya bilas dengan air apabila sudah meresap. Lakukan satumingu dua kali.

2. Bawang putih
Bawang putih juga dapat dipercaya bisa menghentikan kerontokan pada rambut, karena didalamnya terkandung senyawa antibakteri yangberfungsi memusnahkan parasit dan juga megobati infeksi di kepala. Cara membuatnya yaitu: Haluskan bawang putih tersebut lalu beri sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan di kulit kepala. Lakukan setiap hari, selain itu Kandungan sulfurnya juga dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di folikel rambut.

3. Telur
Yang digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut yaitu bukan telur seutuhnya akan tetapi putih telurnya saja, karena didalamnya banyak mengandung  protein dan juga mineral seperti fosfor, zat besi, seng, selenium yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut. Caranya yaitu Oleskan pada kulit kepala, biarkan meresapkemudian bilas dengan air dan shampo supaya tidak meninggalkan bau.

Demikian ulasan mengenai tips cara menangani rambut rontok, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar