Rabu, 05 Oktober 2016

Hindari melakukan 5 hal ini saat sedang menstruasi

Menstruasi yang terjadi pada tubuh wanita setiap bulannya adalah hal yang normal terjadi. Sebab ketika sel telur wanita tidak dibuahi, maka akan luruh dengan sendirinya lewat proses menstruasi.
Seiring dengan berjalannya proses tersebut, terjadi pula bermacam perubahan hormonal pada tubuh wanita. Kebanyakan wanita akan mengalami mood swing, nafsu makan yang menggila, rasa nyeri di sekujur tubuh, pusing, dan bahkan nafsu untuk berhubungan badan lebih tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat wanita harus belajar untuk mengontrol dirinya agar tidak menuruti perubahan hormonal tersebut. Seperti dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat sedang menstruasi.

Berhubungan seks
Hubungan seks tentu saja menjadi hal teratas yang harus Anda hindari saat menstruasi. Masih bertanya kenapa? Infeksi akan mengancam kesehatan kelamin Anda dan pasangan.

Tidak mengatur pola makan dengan baik
Menstruasi memang membuat wanita terkadang malas makan atau bahkan memiliki nafsu makan yang menggila. Walaupun begitu Anda harus mengontrolnya. Jangan sampai Anda memiliki pola makan yang tidak baik sebab menstruasi akan membuat Anda kehilangan banyak darah sehingga Anda tetap harus makan sehat secara teratur agar tetap merasa energik.

Bekerja terlalu keras
Saat menstruasi, wanita sebaiknya tidak bekerja terlalu keras. Sebab rasa nyeri yang muncul saat menstruasi dan dipadukan dengan kerja yang keras akan membuat rasa nyeri tersebut semakin memburuk.

Jarang mengganti pembalut
Saat mens, pembalut merupakan hal utama yang pasti dipakai wanita. Jangan malas untuk menggantinya terutama jika darah mens Anda sedang banyak-banyaknya. Alasan utamanya adalah untuk mencegah Anda dari infeksi vagina.

Tidak menjaga kebersihan tubuh
Selain harus mengganti pembalut dengan rutin, Anda juga tidak boleh lupa untuk menjaga kebersihan tubuh terutama di organ intim Anda. Hal ini bermanfaat untuk menghindarkan tubuh Anda dari berbagai macam bakteri penyebab infeksi.

0 komentar:

Posting Komentar