Kamis, 15 September 2016

Ternyata membersihkan Miss V itu tidak penting-penting amat!


Sudah banyak artikel yang mengatakan bahwa Miss V tidak perlu dibersihkan secara intens. Ya, itu memang benar.

Faktanya adalah Miss V tidak kotor. Miss V tidak perlu dibersihkan dengan intens. Miss V tidak perlu diberi sabun pembersih. Miss V bisa membersihkan dirinya sendiri, mampu mempertahankan diri dan hanya perlu sedikit saja perawatan.

Lantas bagaimana cara merawat Miss V yang benar?

Menurut seorang ahli bernama Nancy Herta, M.,D. dari Michigan State University, menjelaskan tidak banyak yang bisa dilakukan untuk membersihkan vagina. Artinya memang vagina tidak perlu dibersihkan terlalu sering dan mendalam.

"Miss V cukup baik dalam membersihkan dirinya sendiri," ujar Nancy, seperti yang dikutip dari Metro (23/4).

Hal itu disebabkan oleh pH yang terdapat pada Miss V cukup rendah, sehingga bekerja untuk mencegah pertumbuhan bakteri jahat. pH yang rusak akibat terlalu sering dibersihkan mampu menimbulkan rasa sakit saat melakukan seks atau infeksi di dalam.

Cara untuk menjaga pH Miss V agar tetap berapa pada kondisi terbaik adalah dengan tidak memasukkan benda-benda yang memicu kerusakan. Anda tidak diperkenankan memasukkan sabun, buah, pengharum, pelumas buatan sendiri, atau Mr. P yang tidak steril. Jika tetap dilakukan, maka pH tidak seimbang dan dapat muncul bakteri serta menimbulkan infeksi, kering dan perih saat bercinta.

Cara terbaik adalah membersihkan Miss V dari luar. Ingat, dari luar. Itu artinya hanya pada bagian Labia saja. Kedua yaitu dengan mengeringkan menggunakan handuk. Perlu diingat, harus benar-benar bersih saat mengelap dengan handuk. Kelembapan yang berlebih juga dapat memicu tumbuhnya bakteri jahat.

Ada pertanyaan, jika tidak diperbolehkan membersihkan Miss V sering-sering bukankah akan menimbulkan bau yang tidak sedap?

Benar. Akan tetapi, Nancy mengatakan bahwa bau yang ditimbulkan oleh Miss V adalah wajar.

"Bahkan sperma juga dapat mengubah pH pada Miss V. Tapi jangan khawatir. Vagina dapat mengatasi hal itu," tutup Nancy.

Akan tetapi bukan berarti tidak pernah dibersihkan. Anda tetap harus membersihkan namun dengan intensitas yang rendah dan tidak memerlukan sabun pembersih. Ingat, bersihkan hanya luarnya saja dengan lembut.

0 komentar:

Posting Komentar