Selasa, 13 Juni 2017

Suka Tahan Kencing Saat Mudik, Waspada Infeksi Saluran Kemih

Saat dalam perjalanan jauh, seringkali pemudik jadi sulit untuk buang air kecil dan jadi terbiasa menahannya. Hati-hati, efeknya bisa jadi infeksi.
Sponsor: Jasa Pembuatan Fanpage

Seperti disampaikan oleh dr Akbari Wahyudi Kusumah, SpU dari RS Mayapada Lebak Bulus beberapa waktu lalu, kebiasaan menahan buang air kecil terlalu lama bisa meningkatkan risiko infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih merupakan gangguan pada saluran kemih, yang ditandai dengan rasa nyeri dan terbakar saat buang air kecil. Biasanya bermula dari radang, yang kemudian menjadi 'pintu masuk' bagi kuman-kuman yang ada di sekitar saluran kemih.

Untuk menghindari hal ini, dianjurkan untuk menyempatkan diri buang air kecil selagi ada toilet. Hindari menahan sampai benar-benar ingin kencing, terutama dalam periode waktu yang lama.

Hal serupa disampaikan oleh DR dr Nur Rasyid, SpU(K) dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta. Menurut dr Rasyid, dalam kondisi normal kandung kemih bisa menampung urine sebanyak 300-400 cc. Lebih dari itu dan ditampung terlalu lama maka risikonya adalah infeksi.

Gejala infeksi saluran kemih lainnya yang juga sering muncul yakni anyang-anyangan. Anyang-anyangan merupakan kondisi di mana seseorang selalu merasa ingin buang air kecil, tetapi urinenya sedikit atau bahkan tidak ada.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Official Resmi Blog kami :
{https://tipsperawatankecantikandankesehatan.blogspot.co.id/}

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar