Minggu, 14 Mei 2017

Makeup yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Semua wanita berusaha melawan tanda-tanda penuaan seperti memakai produk anti-aging, diet sehat, olahraga, dan perawatan wajah.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Tapi itu semua menjadi sia-sia jika Anda melakukan kesalahan dalam berias.

Yap! Makeup yang salah bukannya membuat Anda semakin cantik justru menjadikan Anda terlihat jauh lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Berikut kesalahan makeup yang kerap kali dilakukan wanita dan memberikan hasil wajah tampak lebih tua.

1. Terlalu Banyak Foundation
Pemikiran bahwa menutupi kekurangan wajah seperti keriput dengan banyak lapis foundation adalah salah. Teknik menutupi keriput dengan lapisan foundation tebal justru semakin memperlihatkan kekurangan wajah tersebut. Foundation yang tebal akan mudah luntur dan berkerut sehingga membuat Anda semakin berkeriput. Maka dari itu, untuk menciptakan tekstur wajah yang halus dan sempurna, gunakanlah foundation dengan formula ringan. Hindari foundation berbentuk powder sebab mudah luntur dan bagi pemilik kulit kering akan terlihat semakin tua.

2. Concealer Kaku
Keinginan untuk menutupi lingkaran hitam mata yang parah mendorong wanita memakai banyak lapis concealer. Pemakaian concealer yang terlalu berat di bawah mata nantinya mudah luntur, menciptakan garis kerut, dan kaku sehingga mata semakin berat dan tua. Aplikasikan concealer secukupnya pada bawah mata, lalu ratakan dengan kuas concealer atau jari untuk hasil natural dan memberi tampilan muda.

3. Maskara di Bulu Mata Bawah
Pemakaian maskara di bulu mata bawah akan menegaskan kekurangan di bawah mata seperti lingkaran hitam mata, keriput, dan hiperpigmentasi. Bila Anda ingin bulu mata yang lentik dramatis, fokuskan pada bulu mata atas dengan cara menjepitnya dengan penjepit bulu mata untuk hasil lentik. Teruskan dengan penggunaan primer bulu mata lalu maskara hitam untuk memanjangkan dan memberi volume bulu mata.

4. Shimmery Eyeshadow
Jika Anda menginginkan tampilan makeup terlihat muda, hindari pemakaian eyeshadow dengan efek berkilau atau shimmery eyeshadow. Warna eyeshadow yang berkilau hanya akan menonjolkan keriput dan lipatan di sekitar mata. Untuk itu, gunakanlah matte eyeshadow pada kelopak mata, dan bila ingin efek kilau pada riasan mata, gunakan sedikit shimmer pada sudut dalam mata untuk efek mata yang lebih lebar.

5. Memakai Lipstik Berwarna Gelap
Warna lipstik yang terlalu gelap akan menarik perhatian pada garis-garis kerut bibir. Semakin tua usia wanita, maka semakin kecil bibirnya. Lipstik warna gelap membuat bibir jadi semakin kecil dan mengesankan umur yang lebih tua. Pilihan tepat untuk dapatkan bibir tampak sehat adalah memakai pensil bibir dengan warna menyerupai warna bibir lalu memulasnya dengan lip gloss untuk rona sehat bibir.

6. Blush
Beberapa wanita enggan memakai blush karena merasa blush akan membuat pipi terlihat kempot. Sementara beberapa wanita lainnya berlebihan dalam memakai blush sehingga memberi kesan tua. Faktanya adalah blush memberi rona segar pada wajah sehingga wajah terlihat sehat, muda, dan bercahaya. Pilihlah warna blush yang lembut seperti cokelat atau rose. Sebaiknya pilihlah pula blush jenis cream daripada powder sebab bentuk cream memberi ekstra lembab pada wajah sedangkan powder mudah berubah menjadi kerutan, semakin menonjolkan kulit yang berkerut.

7. Alis Terlalu Tipis
Terlalu berlebihan mencukur atau mencabut alis sehingga tampilannya menjadi tipis akan membuat Anda jauh terlihat lebih tua. Beruntunglah ada pensil alis dan pewarna alis lainnya yang membantu Anda membentuk alis. Untuk tampilan wajah lebih muda, bentuklah alis lebih tebal dan lengkungan medium.

8. Bedak Berlebih
Terlalu banyak menggunakan bedak akan membuat wajah terlihat kaku. Kebanyakan wanita akan melakukan touch up tiap kali wajah mulai mengkilap dan berminyak. Aplikasikan saja bedak pada bagian wajah yang cenderung berminyak, yaitu pusat wajah. Kemudian, bila ingin touch up, sapukan bedak padat ringan pada wajah dengan menggunakan kuas bedak untuk hasil yang pas dan natural.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau belanja aman dan terpercaya untuk produk kosmetik wajah dengan Kualitas terbaik?
Disini tempatnya...!

TokoPedia (https://www.tokopedia.com/drrochelles)
BukaLapak (https://www.bukalapak.com/drrochelleskinexpert01)
Shopee (shopee.co.id/drrochelles)

Kami menyediakan special promo untuk produk Dr Rochelle Skin Expert, Kezia Skin Expert, Gifi Skin Care.

Terima Kasih.

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar