Selasa, 09 Mei 2017

4 CARA PRAKTIS MENGOBATI KEPUTIHAN

Pemicu terjadinya keputihan pada wanita adalah berkembangnya jamur Candida yang mengakibatkan infeksi. Jamur Candida sebetulnya telah ada di tubuh manusia namun hanya sedikit. Karena suatu sebab mereka kian lama kian berkembang yang akibatnya akan menyulut infeksi jamur. Infeksi jamur Candida bisa mengakibatkan gejala misalnya gatal-gatal yang parah dan terasa nyeri. Infeksi jamur penyebab keputihan tentu saja masih dapat disembuhkan.

Sponsor: jasa pembuatan fanpage

Guna mencegah infeksi jamur memang hendaknya setiap wanita harus menjaga kebersihan diri, memproteksi area lipatan tubuh menggunakan bedak, menggunakan baju longgar dan dibuat d?r? katun dan lain-lain. Sejumlah solusi praktis menuntaskan infeksi jamur penyebab keputihan diantaranya adalah :

1. Khasiat bawang putih
Satu diantara obat rumahan yang sangat ampuh dan mudah dalam menuntaskan infeksi jamur penyebab keputihan adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih mengandung senyawa yang bersifat anti-jamur yang terbukti bisa dengan cepat menanggulangi infeksi oleh jamur. Anda boleh memasukkannya pada hidangan yang akan anda konsumsi atau mengkonsumsi bawang putih begitu saja. Untuk masalah infeksi jamur vagina penyebab keputihan, Anda boleh saja mengusapkan tumbukan bawang putih pada area organ intim yang terasa gatal-gatal.

2. Manfaat yoghourt
Minuman menyehatkan yoghourt terbukti diperkaya dengan konsentrasi bakteri menguntungkan yang bisa membantu tubuh dalam mengatasi berkembangnya jamur. Namun anda harus meminum yogurt asli tanpa tambahan pemanis. Soalnya bila Anda meminum yoghourt yang sudah diberikan gula cuma akan mengakibatkan keputihan yang Anda derita menjadi kian berat. Anda boleh meminum yoghurt tadi ataupun menyapukan kurang lebih 1 sdm yoghourt di seputar area vagina guna menekan iritasi dan memulihkan keseimbangan asam basanya. Anda pun boleh juga merendam kain kasa ke dalam cairan yoghurt beberapa saat dan selanjutnya usapkan ke vagina yang gatal.

3. Kegunaan baking soda
Baking soda tak hanya bermanfaat sebagai salah satu bahan pembuat roti, namun juga sudah lama diketahui bisa menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh. Guna meredakan rasa gatal akibat infeksi jamur pada vagina maka masukkan kurang lebih 1/2 gelas baking soda ke dalam air bak mandi. Aduk-aduk agar merata dan Anda boleh merendamkan tubuh anda kurang lebih 20 menit tiap hari hingga rasa gatal mereda. Namun harus diingat supaya secepatnya keringkan area kewanitaan Anda sehabis berendam.

4. Kehebatan cuka apel
Larutan cuka apel pun bisa membantu meredakan infeksi jamur penyebab keputihan. Cuka ini boleh dipakai untuk mencuci area vagina yang terinfeksi. Hal tersebut akan membantu memulihkan tingkat keasaman vagina menjadi ber-pH normal. Namun satu yang mesti diperhatikan bahwa cuka apel pun bisa menjadikan kulit terbakar. Untuk itu cairkan atau campurkan dulu dengan air ketika akan memakainya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel DariTipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://www.facebook.com/KiellaDigitalAdv/)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar