Rabu, 15 Maret 2017

Manfaat Refleksologi untuk Mengatasi Gangguan Kesehatan

Refleksologi merupakan aplikasi tekanan pada daerah kaki, tangan, dan telinga. Konsep refleksologi telah lama diterapkan oleh masyarakat Mesir dan Cina kuno untuk meredakan beberapa rasa sakit dan nyeri serta gangguan tubuh lainnya. Pada dasarnya, refleksologi dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih sehat. Teknik yang digunakan adalah pemijatan di telapak tangan dan telapak kaki dengan tujuan merangsang syaraf yang bercabang ke organ dan kelenjar tubuh. Maka dari itu refleksologi merupakan cara efektif untuk menghilangkan stres.
Sponsor: cream pemutih wajah

Para refleksiologis menggunakan grafik kaki untuk memandu mereka mengarahkan tekanan pada area tertentu. Kadang digunakan alat seperti bola karet, karet gelang, dan tongkat kayu untuk membantu proses pemijatan. Praktisi refleksologi antara lain ahli tulang, terapis fisik, dan terapis pijat.

Seperti yang sudah dibuktikan pada beberapa penelitian, refleksologi bisa mengurangi rasa sakit dan gejala psikologi seperti cemas dan depresi, serta mendorong tubuh rileks dan mudah tidur. Refleksiologis mengklaim bahwa teknik pemijatan ini dapat mengatasi beberapa kondisi kesehatan seperti asma, diabetes, dan kanker meski penelitian tidak dapat membuktikan hal tersebut.

Berikut manfaat refleksiologi untuk mengatasi berbagai hal yang membuat Anda sakit dan tidak nyaman serta membantu Anda memiliki hidup yang lebih sehat.

1. Membantu Anda Tidur Pulas
Jika Anda menginginkan kualitas tidur yang lebih baik, yaitu tidur nyenyak dan pulas, Anda bisa melakukan refleksologi sederhana sendiri. Aplikasikan tekanan pada kedua ibu jari kaki Anda. Lebih tepatnya adalah di bagian ujung bawah jempol kaki dimana terdapat kelenjar pineal yang berfungsi mengatur hormon melatonin. Menggosokkan sisa bagian jempol kaki juga mampu melepaskan endorfin yang membantu Anda lebih rileks.

2. Meredakan PMS
Kram yang menjadi indikasi utama PMS dapat diredakan dengan melakukan refleksologi pada telapak kaki. Cubitlah dua sisi alur telapak dan bagian belakang pergelangan kaki. Dengan tangan lain, tekan bagian tengah jempol kaki di kaki yang sama. Hal ini akan menenangkan ovarium dan rahim, juga kelenjar hipotalamus yang berfungsi mengatur hormon.

3. Sakit Kepala
Lakukan pemijatan memutar pada kedua jempol kaki diikuti dengan sedikit mengendurkan otot leher. Kemudian fokuslah pada tengah jempol untuk menentukan syaraf yang terhubung dengan kepala. Tambahkan pula pemijatan pada bagian atas jari-jari kaki Anda.

4. Flu
Cobalah menjalankan jari Anda ke atas dan ke bawah pada bantalan bawah jempol pada kedua kaki secara perlahan namun tegas. Dengan menerapkan tekanan ke area ini maka akan membantu membersihkan hidung yang tersumbat dan sekaligus meredakan sakit kepala.

5. Stres
Untuk menghilangkan kecemasan saat stres, fokuskan tekanan pada bagian leher dan kepala jempol kaki. Teknik lainnya adalah pemutaran pergelangan tangan. Lingkarkan ibu jari dan jari tengah pada pergelangan tangan, lalu putar-putar pergelangan tangan ke depan dan belakang sebanyak 20 kali.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau belanja aman dan terpercaya untuk produk kosmetik wajah dengan Kualitas terbaik?
Disini tempatnya...!

TokoPedia (https://www.tokopedia.com/drrochelles)
BukaLapak (https://www.bukalapak.com/drrochelleskinexpert01)
Shopee (shopee.co.id/drrochelles)

Kami menyediakan special promo untuk produk Dr Rochelle Skin Expert, Kezia Skin Expert, Gifi Skin Care.

Terima Kasih.

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar