Rabu, 08 Maret 2017

Cara Alami Menurunkan Demam Tinggi

Musim hujan seperti sekarang ini sering membuat daya tahan tubuh kita jadi lemah. Selain penyakit menular seperti flu dan batuk, kehujanan juga bisa memicu tubuh mengalami demam tinggi karena air hujan.Saat mengalami demam, kebanyakan orang hanya bisa berbaring di tempat tidur. Tubuh akan terasa lemah sehingga Anda pun tidak akan bisa melakukan aktivitas dengan lancar. Hal ini jelas akan merugikan Anda, apalagi jika demam yang dirasa tidak turun-turun.
Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ada beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk menurunkan atau meredakan demam tinggi.

1. Mandi air hangat
Berendam atau mandi dengan air hangat dipercaya bisa menurunkan suhu tubuh Anda. Hal ini karena setelah mandi, tubuh Anda akan terasa lebih segar dan demam akan turun. Air hangat ini juga bisa membersihkan tubuh dari kotoran akibat kehujanan.

2. Kompres spons basah
Cara kompres spons basah ini sudah banyak diterapkan pada penderita demam. Caranya adalah celupkan spons ke dalam air, lalu peras sebentar agar tidak ada air yang menetes. Letakkan spons di atas dahi si penderita demam.

3. Minum banyak air
Banyak minum air ternyata juga bisa membantu menurunkan panas tubuh sehingga demam bisa segera reda. Selain itu, cara ini juga bisa mencegah si penderita demam mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan karena suhu tubuh yang terus naik.

4. Olesi kaki dengan bawang putih
Selain untuk dijadikan bumbu masakan, bawang putih juga bermanfaat untuk menurunkan demam. Caranya, campurkan sedikit bawang putih dengan minyak kelapa dan kemudian oleskan di telapak kaki penderita demam. Biarkan selama satu malam hingga demam reda.

5. Suhu ruangan
Saat demam, sebaiknya jagalah suhu ruangan agar tetap dingin. Hindari memakai pakaian dan selimut yang terlalu tebal karena justru akan menaikan suhu tubuh. Jika suhu tubuh sudah terlalu tinggi maka bisa memicu kejang-kejang. Jadi, lebih baik pakai selimut yang tipis saja.

Segera lakukan penanganan sederhana seperti di atas jika Anda merasa suhu tubuh Anda mulai naik. Pembiaran saat tubuh mengalami demam tinggi justru akan memicu penyakit yang lebih parah.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Berminat Punya Toko Online dalam Format Fanpage Facebook? Segera Hubungi kami disini (https://goo.gl/T5nwn6)

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/PortalBeritaKecantikanGifiskincare)

0 komentar:

Posting Komentar