Jumat, 17 Maret 2017

6 Cara Mengatasi Mentruasi Yang Tidak Lancar

Terkadang wanita mengalami masalah menstruasi tidak teratur yang membuatnya pusing dan juga stres.

Sponsor: cream pemutih wajah

Terlebih lagi apabila jadwal menstruasi secara mendadak terlambat maupun lebih awal datangnya.

Sebenarnya masalah tersebut disebabkan oleh gaya hidup siwanita itu sendiri, bisa jadi gaya hidupnya tidak sehat terus mengkonsumsi obat-obatan tertentu dan juga tingkat stres yang tinggi.

Ada beberapa cara untuk mengatasi masalah menstruasi yang tidak teratur yakni dengan cara pola makan sehat dan pola hidup sehat misalnya saja tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras, dan juga memakan makanan yang tidak sehat.

Tak hanya itu saja, anda juga bisa mengikuti enam cara supaya mentrsuasi anda lebih teratur, yaitu sebagai berikut.

1. Mengkonsumsi Secangkir Air Jahe Hangat
Bagi kaum hawa yang sering mengalami masalah menstruasi tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencoba meminum Air jahe Hangat, dengan cara campurkan 1 sendok jahe bubuk kering dengan satu gelas air hangat. Dan waktu meminumnya yakni dipagi hari ketika perut belum terisi makanan.

2. Meminum Jus Seledri
Mungkin sedikit orang yang tahu kalau jus sledri dapat mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur. Sebenarnya kandunga yang terdapat pada jus sledri ini bisa menstimulasi uterus dan juga siklus menstruasi lebih lancar. Minumlah dua kali sehari supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Melakukan hubungan Seks
Ini khusus yang bagi wanita yang sudah bersuami lohh, ketika anda mengalami masalah menstruasi yang tidak lancar. Cobalah untuk berhubungan intim dengan suami anda supaya melemaskan kekakuan otot-otot vagina. Dan juga Hormon yang dihasilkan ketika berhubungan sex dapat melancarkan siklus menstruasi.

4. Kompres dengan Air Hangat
Cara berikutnya yakni dengan mengkompres miss v dengan air hangat yang sudah dimasukan kedalam botol, lalu diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit dan lakukan 2-3 kali dalam satu minggu.

5. Berolahraga
Kenapa olahraga dapat mengatasi menstruasi yang tidak teratur? karena ketika kita berolahraga, tingkat stres kita akan reda dan juga dapat merangsang keluarnya hormon endorfin serta dapat mengurangi kadar estrogen yang ada didalam tubuh kita. Sehingga dapat mengontrol siklus menstruasi supaya lebih lancar.

6. Mengkonsumsi Buah-Buahan
Mengkonsumsi buah-buahan seperti nanas, pepaya, dan mangga bisa memperlancar menstrusai. Karena buah tersebut dapat menimbulkan panas dalam tubuh dan juga mengkonsumsi sayur-sayuran yang banyak emngandung vitamin C.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

★★★
Mau produk jualan kamu di iklankan disini, Silahkan kirimkan penawaran iklanmu kepada kami melalui contact:
-Contact: 082165725806
-Email: kriz.stmt@ymail.com

★★★
Ingin Konsultasi Atau Beriklan di Portal Berita Kami? Cukup Click Link berikut ini (http://m.me/Tipsperawatankecantikandankesehatan)

0 komentar:

Posting Komentar