Kamis, 16 Februari 2017

Mengatasi Wajah Berminyak dengan Scrub Bahan Alami

Scrubbing maupun bisa disebut pembersih gosokan merupakan cara yang efektif guna menghilangkan kulit kusam dan juga sel-sel kulit mati. Tak hanya itu saja, cara ini juga dapat berfungsi untuk mengurangi minyak berlebh pada kulit.
Beberapa scrub dengan menggunakan bahan alami, yakni sebagai berikut.

1. Scrub Wajah dari Havermut (Oats)
Scrub yang satu ini dapat kita gunakan untuk mengatasi kulit berminyak, adapun cara membuatnya cukup mudah yakni campurkan dua sendok havermut (oats) dengan air secukupnya.
Sedangkan cara memakainya yaitu gosokan scrub tersebut ke wajah anda, kemudian biarkan selama 5-6 menit lalu bilas sampai bersih.
Guna mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan scrub ini dengan teratur.

2. Scrub Wajah dari Air Perasan Jeruk Lemon
Selanjutnya yaitu scrub dengan air jeruk lemon, cara yang satu ini bisa dibilang majur untuk mengatasi kulit berminyak, adapun cara membuatnya campurkan 2 sendok garam laut dan 1/2 sendok perasan air jeruk lemon tersebut serta campur juga dengan putih telur. Cara pemakaiannya oleskan scrub tersebut pada wajah diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih, maka insya Allah apabila anda melakukannya dengan teratur maka kulit anda akan lebih bercahaya.

3. Scrub Wajah dari Tepung Jagung
Alternatif selanjutnya yakni membuat Scrub dengan bahan dasar tepung jagung, metode ini berfungsi dapat mengurangi dan menyerap minyak berlebih pada kulit. Cara membuatnya cukup mencampurkan 2 sendok tebung jagung, 1 sendok air jeruk lemon, serta 1 sendok yogurt, campurkan ketiga-tiganya kemudian oleskan pada wajah anda sambil di pijit selama 2-3 menit, kemudian diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hangat setelah itu dengan air dingin hingga bersih.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar