Jumat, 17 Februari 2017

Cara Diet Sehat Bagi Penderita Maag

Menjalankan program diet bukan hal yang mudah, apalagi jika Anda merupakan penderita maag. Sebagai penderita maag, Anda tentunya harus makan makanan secara tertarur. Lalu, bagaimana cara diet agar penyakit maag tidak kambuh?Merubah pola makan untuk menjalankan program diet tentu bisa memicu sakit maag. Jadwal makan yang tidak beraturan juga menyebabkan lambung sulit untuk beradaptasi. Karenanya, penderita maag akan sulit menjalankan program diet.
Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir. Sebenarnya masih ada cara diet lainnya yang bisa diterapkan agar tidak menyebabkan sakit maag kambuh. Berikut cara diet sehat untuk penderita maag.

1. Kurangi porsi makan
Sebagai penderita maag, Anda tentu diharuskan makan secara teratur. Agar maag tidak kambuh saat diet, makanlah dalam porsi kecil setiap 3 jam sekali. Perbanyak makan sayuran agar program diet bisa berjalan sukses.

2. Lakukan secara bertahap
Agar lambung bisa beradaptasi dengan baik, lakukan program diet secara bertahap. Jika sakit maag kambuh, segera hentikan program diet. Saat kondisi lambung sudah kembali baik, lanjutkan lagi program diet Anda. Lakukan cara ini hingga lambung terbiasa.

3. Minum air putih
Tidak hanya untuk menghilangkan rasa haus, air putih ini juga bermanfaat untuk program diet. Bagi penderita maag, air putih ini juga bisa menjadi obat pertama saat kondisi perut sedang kosong. Karena air putih ini akan menimbulkan rasa kenyang meski belum makan.

4. Olahraga rutin
Program diet yang paling ampuh itu adalah olahraga secara rutin. Bagi penderita maag bisa tetap menkonsumsi makanan seperti biasanya. Namun agar program diet bisa sukses, Anda harus berolahraga lebih keras untuk membakar lemak dari makanan yang sudah dimakan.

5. Kurangi pemicu maag
Saat menjalani program diet, hindari makanan yang bisa merangsang asam lambung naik. Hindari memakan durian, keju, makanan terlalu pedas, dan juga minum kopi. Hal ini supaya penyakit maag Anda tidak kambuh.

Agar program diet Anda bisa berjalan sukses, lakukan olahraga rutin untuk membakar lemak dalam tubuh. Jika penyakit maag kambuh dengan rasa sakit yang tidak tertahankan, segera periksakan diri ke dokter.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar