Selasa, 17 Januari 2017

Makanan Bernutrisi Tinggi Untuk Kecerdasan Otak

Menkonsumsi makanan yang tidak sehat bisa merusak kinerja otak. Akibatnya, otak jadi telat dalam berpikir dan tidak bisa fokus dalam mengerjakan suatu hal. Lalu, makanan apa saja yang baik untuk otak kita?Makanan yang baik untuk otak itu tentunya yang mempunyai nutrisi tinggi. Dengan menkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, kemampuan otak dalam berpikir bisa semakin cepat. Dengan demikian, kinerja otak Anda akan lebih maksimal.
Makanan yang bernutrisi untuk otak itu ada banyak sekali. Namun, jika Anda ingin mencukupi kebutuhan nutrisi otak, berikut ada beberapa daftar makanan yang bisa jadi pilihan buat Anda.

1. Buah dan sayuran
Makanan yang bernutrisi untuk otak dari kategori buah dan sayuran ini ada banyak. Beberapa yang bisa Anda pilih antara lain, kenari, almond, mete, gandum, brokoli, serta ubi jalar merah. Sayuran berwarna seperti tomat, labu, bayam, dan wortel juga punya nutrisi yang baik untuk otak. Macam buah berry dan alpukat juga bernutrisi untuk otak.

2. Produk hewani
Produk hewani yang mengandung nutrisi tinggi bagi otak meliputi, daging sapi tanpa lemak, telur, ikan salmon, tuna, mackerel, dan semua jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3, DHA, serta EPA. Produk- produk hewani tersebut sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak.

3. Produk olahan
Selain produk buah/sayuran dan produk hewani, beberapa produk olahan juga ada yang baik untuk nutrisi otak. Misalnya, selai kacang, makanan yang satu ini terbuat dari olahan kacang yang sudah terbukti baik untuk nutrisi otak. Asalkan cara mengolahnya benar, kandungan nutrisi pada kacang tetap tidak akan berubah.
Susu dan yogurt juga merupakan produk olahan yang bernutrisi tinggi untuk otak. Seperti diketahui, susu itu kaya akan kandungan protein dan karbohidratnya yang menjadi energi untuk otak. Sementara yogurt mengandung vitamin B dan vitamin D.
Makanan-makanan tersebut terbukti ampuh dalam meningkatkan kecerdasan otak, terutama otak anak-anak yang masih dalam proses perkembangan. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar