Selasa, 10 Januari 2017

Makan sebuah pisang, rahasia alami agar mata cepat terpejam

Sebagai manusia urban yang memiliki segudang aktivitas, waktu tidur nampaknya menjadi hal yang mewah untuk didapatkan. Tak jarang aktivitas yang dilakukan harus memangkas kualitas dan kuantitas tidur Anda. Padahal Anda butuh tidur untuk selalu sehat, berenergi, dan memiliki kewarasan mental.
Selain sulitnya mengatur waktu untuk tidur, terkadang di malam hari Anda bisa saja terbangun secara tiba-tiba dan sulit untuk memejamkan mata. Anda familiar dengan hal ini dan frustasi menghadapinya? Well, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menemukan cara alami untuk memecahkan masalah tersebut. Cara tersebut adalah dengan mengonsumsi sebuah pisang secara rutin.

"Serotonin merupakan zat kimia yang diproduksi dalam otak yang memegang peranan penting untuk sirkulasi tidur. Serotonin sendiri berasal dari asam amino yaitu triptofan. Dan makan pisang adalah cara alami untuk membantu otak Anda dalam memproduksi serotonin," terang penelitian ini.

"Tak hanya berfungsi untuk mengatur kualitas tidur, serotonin juga berfungsi untuk mengontrol kesehatan mental, perasaan, hingga kehidupan seksual Anda," lanjut penelitian ini.

Jadi, Anda termasuk orang yang frustasi dengan masalah insomnia dan gangguan tidur lainnya yang menyesakkan? Tak ada salahnya jika Anda mencoba untuk makan pisang secara rutin.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar