Minggu, 01 Januari 2017

Berdiri, cara sederhana bikin awet muda

Coba hitung, berapa banyak waktu yang Anda habiskan dalam satu hari untuk duduk daripada berdiri? Kemungkinan besar waktu yang Anda habiskan untuk duduk lebih banyak daripada berdiri.
Banyak penelitian kesehatan yang menemukan bahwa terlalu lama duduk bisa mengganggu kesehatan tubuh seseorang. Mulai dari obesitas, munculnya berbagai macam penyakit kronis, hingga rapuhnya tulang. Sehingga para ahli kesehatan pun menyarankan Anda agar lebih banyak menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas fisik atau berdiri daripada hanya duduk selama seharian. Salah satunya adalah dengan berdiri.

Meski terlihat mudah dan sederhana, nyatanya berdiri bisa mendatangkan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah mampu memperpanjang umur dan membuat Anda jadi terlihat awet muda. Menurut penelitian yang dilakukan di Swedia ini berdiri bisa memperpanjang telomore yang ada di dalam sel kromosom di dalam DNA tubuh Anda. Telomore atau yang dikenal sebagai ekor DNA ini akan menghentikan proses bergumpalnya kromosom yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dan menurunkan kesehatan tubuh Anda.

"Kami beranalisis bahwa pengurangan kuantitas waktu untuk duduk selama seharian bisa menurunkan risiko Anda terkena penyakit kronis. Kami pun menyarankan Anda untuk lebih banyak berdiri daripada hanya duduk seharian," ujar Professor Mai-Lis Hellenius dari Karolinska University Hospital di Stockholm.

Jadi, jika masih ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan berdiri, jangan ragu untuk berdiri. Selain mampu memperpanjang usia, bonus dari berdiri adalah Anda mampu membakar kalori lebih banyak yang berarti tubuh Anda akan lebih sehat dan fit.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar