Minggu, 25 Desember 2016

Yuk, kenali tentang "Kalahkan Kanker"

Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) tahun 2012, jumlah pengidap penyakit kanker bertambah sekitar 14 juta kasus per tahunnya. Data ini memunculkan ekspektasi bahwa jumlahnya akan meningkat sebesar 70% dalam dua dekade ke depan. Sekitar 30% kasus kanker dapat dihindari dengan perubahan pola hidup yang tepat, penatalaksanaan yang optimal, serta deteksi dini.
Kalahkan Kanker adalah rangkaian inisiatif dan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat tentang penyakit dan risiko kanker sehingga masyarakat melakukan deteksi dini secara berkala dan berkonsultasi dengan dokter jika bergejala. Penyebaran edukasi seputar kanker dilakukan melalui beberapa kegiatan seperti:

Penyediaan informasi dan edukasi seputar kanker di www.kalahkanker.com
Penyebaran gerakan SADARI atau perikSA payuDAra sendiRI untuk melatih teknik pemeriksaan dini kemungkinan gejala kanker payudara yang dilakukan oleh diri sendiri
Kampanye edukasi kanker usus besar dengan menyediakan berbagai informasi gejala kanker usus besar dan pemeriksaan saat buang air besar
Penyediaan video edukasi kanker
Kegiatan seminar awam seputar kanker payudara, kanker usus besar dan ovarium
Situs KalahkanKanker

Situs KalahkanKanker (baca: kalahkan kanker) menyediakan berbagai materi edukasi seperti tinjauan luas, penyebab, gejala,faktor risiko, persiapan dan kunjungan ke dokter, diagnosa, stadium, pengobatan, pencegahan dan komplikasi seputar jenis kanker berikut:

Kanker Payudara
Kanker Kolorektal
Kanker Paru
Kanker Leher Rahim
Kanker Ovarium
Kanker Lambung
Kanker Otak
Selain itu di dalam situs KalahkanKanker Anda dapat menemukan berbagai informasi seputar kegiatan peduli kanker, video edukasi kanker serta kumpulan kisah berbagi pengalaman dari pasien pengidap kanker. Tindakan melawan kanker yang diambil setiap individu, organisasi maupun pemerintah dapat mengurangi beban dan angka kematian karena kanker hingga 25% di tahun 2025.

Kita harus bertindak sekarang, Kalahkan Kanker!

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar