Sabtu, 31 Desember 2016

Wanita yang memiliki banyak tato cenderung lebih percaya diri

Tato merupakan salah satu ekspresi individu yang sedang marak saat ini walaupun dianggap tidak sesuai dengan budaya. Memiliki tato dalam jumlah banyak ternyata dapat membuat seorang wanita jadi lebih percaya. Walau begitu ternyata hal ini juga membuat risiko bunuh diri mereka menjadi meningkat.
Dilansir dari Medical Daily, sebuah penelitian yang dilakukan secara gabungan oleh enam universitas di Amerika Serikat menyatakan bahwa mahasiswa berjenis kelamin wanita yang memiliki empat atau lebih tato memiliki kepercayaan diri yang lebih tinggi. Tetapi terdapat efek negatif lain yang terjadi pada mereka, wanita tersebut cenderung memiliki tingkat percobaan bunuh diri yang lebih tinggi.

Penelitian ini dilakukan pada 2.395 mahasiswa pada enam universitas di Amerika Serikat. Sebagian besar partisipan berusia 18 hingga 20 tahun dan 59 persen merupakan wanita. Pada hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa mahasiswi memiliki rasa percaya diri yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita. Tetapi pada wanita yang memiliki empat tato atau lebih, kepercayaan diri mereka cenderung lebih tinggi dibanding yang tidak.

Tetapi wanita yang memiliki banyak tato juga memiliki kecenderungan yang lebih tinggi dalam melakukan bunuh diri. Bahkan kemungkinannya hingga empat kali lipat dibanding wanita yang tidak memiliki tato. Pada penelitian tersebut dinyatakan bahwa tato yang digunakan dalam jumlah banyak oleh wanita tersebut dilakukan untuk menutupi dan memulihkan kondisi emosi yang pernah mereka alami.

Tetapi ternyata walaupun dapat digunakan untuk memulihkan kondisi emosi yang dimiliki, kepemilikan tato yang menyakitkan dan dianggap dapat merusak diri sendiri juga membuat seseorang dengan banyak tato memiliki risiko yang besar dalam melakukan bunuh diri.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar