Selasa, 13 Desember 2016

Ternyata memakai sepatu flat juga berbahaya bagi kaki

Sepatu flat adalah salah satu jenis sepatu yang cukup menjadi favorit bagi wanita. Desain yang terlihat simpel dan nyaman membuat sepatu ini menjadi pilihan. Tetapi ternyata sepatu ini tidak senyaman yang terlihat dan memiliki efek negatif yang sama dengan high heels.
Dilansir dari Vogue, Dr. Meghan Leahy, ahli kesehatan kaki dari Chicago mengatakan bahwa masalah yang bisa muncul dari sepatu flat sama dengan dari high heels. Masalah kaki ini terutama muncul jika Anda menggunakan sepatu yang terlalu sempit atau dengan heel yang terlalu rendah dan rata.

Saat menggunakan sepatu flat, distribusi dari tekanan ketika melangkah menjadi terpusat pada titik-titik tertentu sehingga meningkatkan potensi cedera. Daerah yang paling rawan terkena masalah ini adalah pada telapak kaki, pergelangan, dan juga tubuh bagian atas.
Masalah lain yang dapat muncul adalah munculnya plantar fasciitis, rasa sakit, dan radang pada persendian dan bagian bawah dari kaki. Tekanan yang terlalu berat dan tidak merata ketika berjalan merupakan penyebab dari munculnya masalah ini.

Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah dengan menggunakan alas tambahan di bagian dalam sepatu. Selain itu usahakan agar jangan menggunakan sepatu flat dalam jangka waktu yang lama. Atau mungkin Anda juga dapat mengganti sepatu flat dengan sneaker.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar