Jumat, 09 Desember 2016

Sering jogging bikin otak lebih cerdas?

Olahraga tak henti-hentinya menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Tak hanya mampu membuat fisik Anda selalu fit, kesehatan otak pun terkena manfaat positif dari rajinnya berolahraga.
Ya, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com mengungkapkan bahwa rajin olahraga khususnya jogging bisa mendongkrak kemampuan otak Anda dan meningkatkan kecerdasan. Alasannya?

Penelitian yang dilakukan dengan cara menggunakan tikus sebagai bahan percobaan menemukan bahwa semakin sering tikus tersebut bergerak atau berlari-lari kecil, maka semakin meningkatkan pula produksi sel dalam otak atau yang disebut dengan neuron. Dan saat otak Anda dipenuhi dengan neuron, maka sel otak Anda seperti diperbarui dan berdampak positif pada kemampuan memori untuk mengingat.

"Dari hasil penelitian ini, maka terlihat jelas bahwa olahraga dapat menginduksi neurogenesis di otak yang berarti sel-sel baru akan lahir. Hal ini membuat pikiran Anda jadi lebih segar," tegas penelitian ini.

Tak hanya joging saja, sedikit olah tubuh juga bisa membuat otak Anda segar. Sebab gerakan fisik akan memperlancar sirkulasi darah ke otak yang berarti otak Anda dipenuhi dengan oksigen.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Portal Berita Kecantikan Gifiskincare, Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar