Jumat, 09 Desember 2016

Kenapa anak kecil suka rasa manis?

Rasa manis merupakan rasa yang dapat dengan mudah Anda temui di dalam dessert atau makanan manis lainnya. Semua orang pasti setuju bahwa rasa manis bisa membuat mood jadi naik sehingga rasa manis memiliki banyak penggemar. Termasuk dengan anak-anak. Bahkan anak-anak bisa dibilang sebagai penggemar berat rasa manis tersebut.
Namun saking senangnya dengan rasa manis, bisa dibilang konsumsi anak kecil akan makanan manis sangatlah tinggi. Lantas, apa yang menjadi faktor utama yang membuat anak kecil senang rasa manis? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, beberapa anak kecil yang senang manis sebenarnya 'memerlukan' lebih banyak gula untuk merasakan rasa gula sebenarnya. Hal ini disebabkan karena kadar sensitivitas gula mereka lebih rendah dibandingkan dengan anak-anak lain.

"Penelitian ini menggunakan sampel 20 anak yang diminta untuk merasakan rasa manis suatu makanan. Mereka yang sensitif akan gula memilih untuk mengonsumsi makanan yang rasanya tak terlalu manis. Namun bagi mereka yang tidak sensitif dengan rasa manis, mereka memilih makanan dengan kandungan gula yang sangat tinggi," jelas penelitian ini.

Penelitian ini pun menyimpulkan bahwa sebenarnya konsumsi gula berkaitan dengan sensitivitas reseptor dalam merasakan rasa manis. Sehingga jika buah hati Anda doyan untuk makan makanan manis berarti mereka tidak terlalu sensitif dengan rasa manis yang ada. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa mereka yang di dalam tubuhnya tinggi akan lemak, maka semakin tidak sensitif dengan rasa manis.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar