Senin, 05 Desember 2016

Merokok di usia muda tingkatkan risiko sakit jantung hingga 8 kali!

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan tentang bahaya rokok untuk kesehatan tubuh. Mulai dari peningkatkan risiko kanker, gangguan kesuburan, kanker, stroke, serta tidak lupa pula dengan peningkatkan risiko untuk terkena penyakit jantung.

Penelitian yang dilansir dari boldsky.com bahkan mengungkapkan bahwa merokok di usia muda bisa meningkatkan risikomu untuk terkena penyakit jantung hingga 8 kali!

Sebuah infark miokard STEMI atau ST-segmen elevasi yang mengukur pola khas yang terlihat pada elektrokardiogram menunjukkan bahwa otot jantung para perokok tidaklah sehat. Dalam penelitian ini, ditunjukkan bahwa perokok yang memulai merokok di usia 10-11 tahun lebuh muda memiliki peningkatkan risiko terkena penyakit arteri koroner hingga dua kali dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

"Mereka juga cenderung mudah untuk terkena penyakit pembuluh darah perifer, suatu kondisi dimana terjadi penumpukan lemak di pembuluh darah yang kemudian membatasi aliran darah ke kaki," terang Ever D Grech, peneliti dari Northern General Hospital di Inggris.

"Karena gangguan kesehatan inilah maka semua perokok harus mulai melakukan terapi untuk menghentikan kebiasaan merokok mereka. Begitu pula dengan para perokok yang masih berusia muda," pungkasnya.

★★★
Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Dari Tipsperawatanwajahdantubuh Mohon Berikan Like,Comment, Atau Share Jika Informasi Yang Kami Sajikan Bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar